FOTO: Yukata, Pakaian Musim Panas Wanita Jepang

oleh Johan Fatzry, diperbarui 13 Agu 2021, 20:30 WIB
Diterbitkan 13 Agu 2021 20:30 WIB
Yukata, Pakaian Musim Panas Wanita Jepang
Menurut urutan tingkat formalitas, yukata adalah kimono nonformal yang dipakai pria dan wanita pada kesempatan santai di musim panas.
Foto 1 dari 4
Yukata, Pakaian Musim Panas Wanita Jepang
Seorang wanita mengenakan yukata, pakaian musim panas tradisional Jepang dan masker untuk melindungi diri dari virus corona mengambil foto di lingkungan Asakusa di Tokyo, Jumat (13/8/2021). Yukata adalah jenis kimono yang dibuat dari bahan kain katun tipis tanpa pelapis. (AP Photo/Koji Sasahara)
Foto 2 dari 4
Yukata, Pakaian Musim Panas Wanita Jepang
Wanita mengenakan yukata dan masker untuk melindungi diri dari penyebaran virus corona berjalan di jalan perbelanjaan Asakusa Nakamise di Tokyo, Jumat (13/8/2021). Yukata dipakai agar badan menjadi sejuk di sore hari atau sesudah mandi malam berendam dengan air panas. (AP Photo/Koji Sasahara)
Foto 3 dari 4
Yukata, Pakaian Musim Panas Wanita Jepang
Dua wanita mengenakan yukata, pakaian musim panas tradisional Jepang mengunjungi kuil Buddha Sensoji di distrik Asakusa Tokyo (12/8/2021). Menurut urutan tingkat formalitas, yukata adalah kimono nonformal yang dipakai pria dan wanita pada kesempatan santai di musim panas. (AFP/David Gannon)
Foto 4 dari 4
Yukata, Pakaian Musim Panas Wanita Jepang
Dua wanita mengenakan yukata, pakaian musim panas tradisional Jepang mengunjungi kuil Buddha Sensoji di distrik Asakusa Tokyo (12/8/2021). Wanita biasanya mengenakan yukata dari bahan berwarna dasar cerah atau warna pastel dengan corak aneka warna yang terang. (AFP/David Gannon)