FOTO: Ritual Sembah Dewa Matahari di Nepal

oleh Johan Fatzry, diperbarui 11 Nov 2021, 09:00 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2021 09:00 WIB
Ritual Sembah Dewa Matahari di Nepal
Selama Chhath, sebuah festival Hindu kuno, ritual dilakukan untuk berterima kasih kepada Dewa Matahari untuk menopang kehidupan di bumi.
Foto 1 dari 6
Ritual Sembah Dewa Matahari di Nepal
Seorang umat Hindu Nepal berbaring sujud, sebagai bagian dari ritual, di tepi Sungai Bagmati selama festival Chhath Puja di Kathmandu, Nepal, Rabu (10/11/2021). Selama Chhath, sebuah festival Hindu kuno, ritual dilakukan untuk terima kasih kepada Dewa Matahari. (AP Photo/Niranjan Shrestha)
Foto 2 dari 6
Ritual Sembah Dewa Matahari di Nepal
Seorang wanita Nepal berdoa kepada matahari terbenam selama festival Chhath Puja di tepi Sungai Bagmati di Kathmandu, Nepal, Rabu (10/11/2021). Ritual dilakukan untuk berterima kasih kepada Dewa Matahari karena telah menopang kehidupan di bumi. (AP Photo/Niranjan Shrestha)
Foto 3 dari 6
Ritual Sembah Dewa Matahari di Nepal
Seorang pemuja Hindu Nepal bergerak sambil berbaring sujud, sebagai bagian dari ritual, selama festival Chhath Puja di Kathmandu, Nepal, Rabu (10/11/2021). Selama Chhath, sebuah festival Hindu kuno, ritual dilakukan untuk terima kasih kepada Dewa Matahari. (AP Photo/Niranjan Shrestha)
Foto 4 dari 6
Ritual Sembah Dewa Matahari di Nepal
Wanita Nepal berdoa kepada matahari terbenam di kolam Kamal selama festival Chhath Puja di Kathmandu, Nepal, Rabu (10/11/2021). Selama Chhath, sebuah festival Hindu kuno, ritual dilakukan untuk berterima kasih kepada Dewa Matahari karena telah menopang kehidupan di bumi. (AP Photo/Niranjan Shrestha)
Foto 5 dari 6
Ritual Sembah Dewa Matahari di Nepal
Umat Hindu Nepal bergerak sambil berbaring sujud, sebagai bagian dari ritual, selama festival Chhath Puja di Kathmandu, Nepal, Rabu (10/11/2021). Ritual dilakukan untuk berterima kasih kepada Dewa Matahari karena telah menopang kehidupan di bumi. (AP Photo/Niranjan Shrestha)
Foto 6 dari 6
Ritual Sembah Dewa Matahari di Nepal
Umat Hindu Nepal berkumpul untuk berdoa kepada matahari terbenam di tepi Sungai Bagmati selama festival Chhath Puja di Kathmandu, Nepal, Rabu (10/11/2021). Ritual dilakukan untuk berterima kasih kepada Dewa Matahari karena telah menopang kehidupan di bumi. (AP Photo/Niranjan Shrestha)