Susi Pudjiastuti dan Anies Baswedan Ikut Lomba 17 Agustus, dari Tarik Tambang hingga Makan Kerupuk

oleh Wayan Diananto, diperbarui 22 Agu 2022, 16:20 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2022 16:20 WIB
Susi Pudjiastusi dan Anies Baswedan Lomba 17 Agustusan
Sejumlah politikus dan tokoh publik ikut lomba 17 Agustusan dari tarik tambang hingga makan kerupuk. Ada Anies Baswedan dan Susi Pudjiastuti di sana.
Foto 1 dari 5
Susi Pudjiastusi dan Anies Baswedan Lomba 17 Agustusan
Masih ada satu catatan menarik dari perayaan HUT RI ke-77 pekan lalu. Sejumlah politikus hingga tokoh publik ikut lomba dari balap karung, makan kerupuk hingga tarik tambang. Mereka yakni Susi Pudjiastuti, Anies Baswedan, Erick Thohir, Ridwan Kamil, serta Ganjar Pranowo. Lomba ini digelar di GOR Soemantri Brodjonegoro Jakarta. Wah, hadiahnya apa ya? (Foto: Dok. Instagram @aniesbaswedan)
Foto 2 dari 5
Susi Pudjiastusi dan Anies Baswedan Lomba 17 Agustusan
Lewat akun Instagram terverifikasinya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluapkan kebahagiaan bisa ikut lomba 17 Agustusan termasuk makan kerupuk. Ini bukan soal siapa menang dan apa hadiahnya. Melainkan kebersamaan merayakan kemerdekaan. “Setelah dua tahun sebelumnya hanya bisa lomba secara virtual, akhirnya tahun ini kita kembali memeriahkan 17-an secara langsung,” ia mencuit. (Foto: Dok. Instagram @aniesbaswedan)
Foto 3 dari 5
Susi Pudjiastusi dan Anies Baswedan Lomba 17 Agustusan
Lewat status teks, Anies Baswedan bercerita, lomba tarik tambang dibagi menjadi dua kubu dengan personel enggak kaleng-kaleng. Pertama, Tim Pejuang Harapan yang diperkuat Ridwan Kamil Ganjar Pranowo, dan Erick Thohir. Geng pria ini melawan Tim Pejuang Perubahan yang dimotori empat cewek tangguh yakni Susi Pudjiastuti, Maudy Ayunda, Neneng Goenadi, dan Dahlia Citra. Wah, bikin deg-degan nih. (Foto: Dok. Instagram @aniesbaswedan)
Foto 4 dari 5
Susi Pudjiastusi dan Anies Baswedan Lomba 17 Agustusan
Sejumlah foto perlombaan ini diunggah Anies Baswedan di akun Facebook dan Instagram, pada Minggu (21/8/2022). Najwa Shihab dan komika Andovi DaLopez menyambut hangat. “Asli seru! Makasih banyaak mas gub @aniesbaswedan udah ikut lomba2 17an dan nyanyi PENSI bareng,” sahut tuan rumah Mata Najwa. “Terima kasih pak Anies sudah Nyanyi dan Nari PENSI bareng kami!” Andovi menyahut. (Foto: Dok. Instagram @aniesbaswedan)
Foto 5 dari 5
Susi Pudjiastusi dan Anies Baswedan Lomba 17 Agustusan
Anies Baswedan tak memberi tahu siapa yang menang lomba. Terlepas dari hasil akhirnya, pose sarangheyo dengan menjentikkan jempol dan telunjuk pertanda cinta ini menunjukkan sportivitas tingkat tinggi. Anies Baswedan, Kiky Saputri, Susi Pudjiastuti, dan Erick Thohir memberi salam cinta. Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil di belakang memberi dukungan. Semoga cinta ini mengembang hingga 2024, ya. (Foto: Dok. Instagram @aniesbaswedan)