Coolio Meninggal Dunia Secara Mendadak, Pesohor Dunia Kenang Sang Rapper Gangsta's Paradise

oleh Ratnaning Asih, diperbarui 29 Sep 2022, 20:20 WIB
Diterbitkan 29 Sep 2022 20:20 WIB
Coolio. (Foto: Rob Grabowski/Invision/AP, File)
Rapper yang dikenal lewat Gangsta's Paradise, Coolio, mengembuskan napas terakhir dalam usia 59 tahun pada Rabu (28/9/2022) kemarin. Para penggemar dan pesohor dunia yang pernah mengenalnya, berduka dengan kabar duka yang datang mendadak ini,
Foto 1 dari 6
Coolio. (Foto: AP Photo/Rick Scuteri, File)
Coolio meninggal dunia saat mengunjungi rumah rekannya yang berada di Los Angeles. Ia ditemukan tak sadarkan diri di kamar mandi. (Foto: AP Photo/Rick Scuteri, File)
Foto 2 dari 6
Coolio. (Foto: Rob Grabowski/Invision/AP, File)
Teman sang artis menjadi curiga saat Coolio tidak merespons saat diajak bicara. Ia kemudian masuk ke kamar mandi, dan menemukan sang rapper terkapar di lantai dalam keadaan tak sadar. (Foto: Rob Grabowski/Invision/AP, File)
Foto 3 dari 6
Coolio. (Foto: Chris Pizzello/Invision/AP, File)
Rekan sang rapper memanggil paramedis, yang setelah datang menyatakan Coolio telah meninggal di tempat. (Foto: Chris Pizzello/Invision/AP, File)
Foto 4 dari 6
Ice Cube hingga Nine Inch Nails Meriahkan Hari Ketiga Riot Fest 2022
Kabar kematian Coolio yang sangat mendadak tentu mengejutkan penggemar. Baru beberapa hari lalu, seperti terlihat dalam foto ini, Coolio tampil pada hari ketiga Riot Fest 2022 di Douglass Park, Chicago, Amerika Serikat, 18 September 2022. (Photo by Rob Grabowski/Invision/AP)
Foto 5 dari 6
Unggahan Para Pesohor Dunia. (Foto: Instagram/ michellepfeifferofficial dan tangkapan layar Twitter)
Para pesohor dunia mengucapkan belasungkawa dan mengenang hidup sang rapper. Salah satunya adalah aktris Michelle Pfeiffer yang mengunggah foto mereka berdua. Lagu "Gangsta's Paradise adalah soundtrack untuk filmnya, Dangerous Minds. "Yang selalu kuingat tentangnya adalah kebaikan hati. 30 tahun berselang aku masih merinding mendengar lagunya," tulis sang aktris di Instagram. (Foto: Instagram/ michellepfeifferofficial dan tangkapan layar Twitter)
Foto 6 dari 6
Coolio. (Instagram/ coolio)
Banyak rapper lain yang mengungkap belasungkawa atas kepergian Coolio, salah satunya adalah Ice Cube. Ia berkata, “Aku menyaksikan secara langsung perjuangan pria ini mendaki puncak industri (musik).” (Instagram/ coolio)