Aksi Camping di TPA Cipayung Depok

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 31 Mei 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2023 12:00 WIB
Camping di TPA Cipayung
Relawan dari Perkumpulan Organisasi Info Depok melakukan aksi camping di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung, guna mengkritisi keberadaan TPA Cipayung yang sudah menggunung dan menimbulkan polusi dan kerusakan lingkungan sekitar.
Foto 1 dari 7
Camping di TPA Cipayung
Relawan dari Perkumpulan Organisasi Info Depok melakukan aksi camping di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung, Depok, Rabu (31/5/2023). (merdeka.com/Arie Basuki)
Foto 2 dari 7
Camping di TPA Cipayung
Mereka mengkritisi keberadaan TPA Cipayung yang sudah menggunung dan menimbulkan polusi dan kerusakan lingkungan sekitar. (merdeka.com/Arie Basuki)
Foto 3 dari 7
Camping di TPA Cipayung
TPA ini merupakan tempat pembuangan akhir sampah yang cukup besar dan melayani wilayah Depok serta sekitarnya. (merdeka.com/Arie Basuki)
Foto 4 dari 7
Camping di TPA Cipayung
Sebagai informasi, TPA Cipayung sudah lama di ambang kelebihan kapasitas (overload). (merdeka.com/Arie Basuki)
Foto 5 dari 7
Camping di TPA Cipayung
Ketinggian tumpukan sampah di TPA Cipayung bahkan bisa mencapai 30 meter dan melebihi batas tinggi yang seharusnya hanya mencapai 23 meter saja. (merdeka.com/Arie Basuki)
Foto 6 dari 7
Camping di TPA Cipayung
Namun, belum banyak yang dilakukan karena tarik-ulur rencana revitalisasi dan wacana pemindahan pembuangan sampah ke TPA Lulut-Nambo yang tak kunjung menemui titik terang. (merdeka.com/Arie Basuki)
Foto 7 dari 7
Camping di TPA Cipayung
Tempat pembuangan sampah dengan luas 11,2 hektar tersebut rencananya akan direvitalisasi pada pertengahan tahun ini. (merdeka.com/Arie Basuki)