Topan Biparjoy Hantam India Bawa Angin Kencang dan Hujan Lebat

oleh Johan Fatzry, diperbarui 16 Jun 2023, 16:35 WIB
Diterbitkan 16 Jun 2023 16:35 WIB
Topan Biparjoy di India
Topan Biparjoy menghantam pantai India dengan angin kencang, menebarkan ketakutan dan mendorong evakuasi, tetapi mulai melemah pada dini hari tanggal 16 Juni saat bergerak ke utara. Lebih dari 170.000 orang di India dan Pakistan telah dievakuasi dari jalur Topan Biparjoy sebelum badai itu diperkirakan mendarat.
Foto 1 dari 6
Topan Biparjoy di India
Angin kencang dan hujan deras terlihat setelah pendaratan topan Biparjoy di Mandvi di distrik Kutch, negara bagian Gujarat, India Barat, Jumat, 16 Juni 2023. (AP Photo/Ajit Solanki)
Foto 2 dari 6
Topan Biparjoy di India
Topan Biparjoy menghantam pantai India dengan angin kencang dan hujan lebat bertiup melalui kota Mandvi, sekitar 100 km tenggara Pelabuhan Jakhau, pada 16 Juni 2023. (AP Photo/Ajit Solanki)
Foto 3 dari 6
Topan Biparjoy di India
Topan Biparjoy menghantam pantai India dengan angin kencang, menebarkan ketakutan dan mendorong evakuasi, tetapi mulai melemah pada dini hari tanggal 16 Juni saat bergerak ke utara. (Shubham KOUL / AFPTV / AFP / AFP)
Foto 4 dari 6
Topan Biparjoy di India
Topan Biparjoy merobohkan tiang listrik dan menumbangkan pohon pada hari Jumat setelah menerjang garis pantai India, meskipun badai itu lebih lemah dari yang ditakutkan dan tidak ada laporan langsung tentang korban. (Shubham KOUL / AFPTV / AFP / AFP)
Foto 5 dari 6
Topan Biparjoy di India
Badan perkiraan cuaca memperingatkan bahwa Topan Biparjoy - yang berarti bencana dalam bahasa Bengali - dapat menghancurkan rumah dan tanaman yang dilaluinya. (Shubham KOUL / AFPTV / AFP / AFP)
Foto 6 dari 6
Topan Biparjoy di India
Lebih dari 170.000 orang di India dan Pakistan telah dievakuasi dari jalur Topan Biparjoy sebelum badai itu diperkirakan mendarat. (Shubham KOUL / AFPTV / AFP / AFP)