Hindari Pertempuran Israel - Hamas, Warga Palestina Mengungsi dari Khan Younis ke Rafah

oleh Arnaz Sofian, diperbarui 05 Des 2023, 12:05 WIB
Diterbitkan 05 Des 2023 12:05 WIB
Jalur Gaza
Pengungsi Palestina melarikan diri dari Khan Younis di tengah berlanjutnya pertempuran antara Israel dan kelompok militan Hamas. Israel memperluas serangannya terhadap militan Hamas di Gaza yang terkepung, ketika kekhawatiran internasional semakin mendalam atas meningkatnya jumlah korban warga sipil.
Foto 1 dari 5
Jalur Gaza
Warga Palestina yang mengungsi akibat pemboman Israel di Jalur Gaza berkumpul di sebuah kamp tenda di Rafah, Jalur Gaza selatan, Senin (4/12/2023). Ratusan ribu warga Palestina telah meninggalkan rumah mereka ketika Israel melancarkan serangan darat terhadap kelompok militan Hamas yang berkuasa. (AP Photo/Fatima Shbair)
Foto 2 dari 5
Jalur Gaza
Pengungsi Palestina melarikan diri dari Khan Younis di tengah berlanjutnya pertempuran antara Israel dan kelompok militan Hamas. Israel memperluas serangannya terhadap militan Hamas di Gaza yang terkepung, ketika kekhawatiran internasional semakin mendalam atas meningkatnya jumlah korban warga sipil. (AP Photo/Fatima Shbair)
Foto 3 dari 5
Jalur Gaza
Israel mendesak orang-orang yang tinggal di sebagian kota terbesar kedua di Jalur Gaza untuk mengungsi pada Senin (4/12), sementara pasukan Israel melancarkan pertempuran darat dan serangan udara yang menargetkan militan Hamas. (AP Photo/Fatima Shbair)
Foto 4 dari 5
Jalur Gaza
Militer Israel memberitahu orang-orang di kawasan permukiman di sisi timur laut Khan Younis untuk pergi demi keselamatan mereka sendiri, dan mengarahkan mereka ke daerah-daerah yang lebih jauh di selatan. (AP Photo/Fatima Shbair)
Foto 5 dari 5
Jalur Gaza
Khan Younis terletak di bagian selatan Jalur Gaza, di mana banyak warga sipil mengungsi sementara Israel memulai kampanyenya melawan Hamas di bagian utara wilayah kantong itu. (AP Photo/Fatima Shbair)