Gelombang Panas Melanda Filipina, Warga Diminta Tetap di Rumah dan Sekolah Diliburkan

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 30 Apr 2024, 11:05 WIB
Diterbitkan 30 Apr 2024 11:05 WIB
Gelombang panas Filipina
Filipina merupakan salah satu negara yang terkena dampak terburuk dari cuaca panas di Asia Tenggara.
Foto 1 dari 7
Gelombang panas Filipina
Seorang pria dan perempuan menutupi kepala mereka dengan kain untuk melindungi mereka dari sinar matahari di Manila, Filipina, Senin (29/4/2024). (AP Photo/Aaron Favila)
Foto 2 dari 7
Gelombang panas Filipina
Jutaan siswa di semua sekolah negeri di Filipina diperintahkan untuk tinggal di rumah pada hari Senin setelah pihak berwenang membatalkan kelas tatap muka selama dua hari. (AP Photo/Aaron Favila)
Foto 3 dari 7
Gelombang panas Filipina
Saran utama bagi semua orang di mana pun adalah menghindari aktivitas di luar ruangan dan minum banyak air. (AP Photo/Aaron Favila)
Foto 4 dari 7
Gelombang panas Filipina
Filipina adalah salah satu negara yang terkena dampak terburuk dari cuaca terik di Asia Tenggara. (AP Photo/Aaron Favila)
Foto 5 dari 7
Gelombang panas Filipina
Suhu panas yang menyengat memicu kekhawatiran akan kekurangan air, pemadaman listrik, dan kerusakan pada tanaman pertanian. (AP Photo/Aaron Favila)
Foto 6 dari 7
Gelombang panas Filipina
Petugas parkir Andy Tinto menggunakan jepitan jemuran untuk meletakkan handuk biru di atas topinya guna melindunginya dari sengatan matahari saat dia membantu mobil di Manila, Filipina pada Senin (29/4/2024). (AP Photo/Aaron Favila)
Foto 7 dari 7
Gelombang panas Filipina
Penyapu jalan Rose Yatar menggunakan tabir surya di wajahnya untuk melindungi dirinya dari sinar matahari di Manila, Filipina pada Senin (29/4/2024). (AP Photo/Aaron Favila)