Ini 6 Eks Rekan Setim Lionel Messi yang Bebas Kontrak pada 2024

oleh Arny Christika Putri, diperbarui 22 Agu 2024, 13:05 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2024 13:05 WIB
Lionel Messi
Lionel Messi saat ini tengah menjalani kariernya di Amerika Serikat bersama Inter Miami. Bintang asal Argentina itu memiliki banyak rekan setim selama bertahun-tahun, baik yang bagus maupun yang buruk. Saat ini ada beberapa dari mereka yang berstatus bebas kontrak pada tahun 2024. Berikut ini enam eks rekan setim Lionel Messi yang berstatus bebas kontrak pada 2024.
Foto 1 dari 6
Sergi Roberto
Sergi Roberto merupakan pemain didikan akademi Barcelona. Pemain asal Spanyol itu menghabiskan seluruh kariernya sejauh ini bersama Blaugrana. Kebersamaan Roberto dengan Barcelona berakhir pada musim panas 2024. Ia harus meninggalkan klub setelah kontraknya tidak diperpanjang. (LLUIS GENE / AFP)
Foto 2 dari 6
Andres Iniesta
Andres Iniesta merupakan salah satu gelandang terbaik yang pernah dilahirkan Barcelona. Ia meninggalkan Blaugrana pada tahun 2018. Iniesta menghabiskan lima tahun di Jepang bersama Vissel Kobe setelah meninggalkan Barcelona. Ia baru saja bermain di klub UEA Emirates FC pada musim lalu dan sekarang sedang mencari klub baru. (Ben STANSALL / AFP)
Foto 3 dari 6
Rafinha
Rafinha menembus tim utama Barcelona pada tahun 2011. Pada musim panas 2019, Rafinha memutuskan meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan PSG. Saat ini berusia 31 tahun, Rafinha menghabiskan dua musim terakhir dengan bermain di klub Qatar Al-Arabi. Ia saat ini sedang tidak punya klub. (Josep Lago / AFP)
Foto 4 dari 6
Sergio Ramos
Sergio Ramos bermain bersama Lionel Messi di PSG. Bek asal Spanyol tersebut kemudian kembali ke Sevilla setelah mengakhiri kontraknya dengan Les Parisiens. Pemain 38 tahun itu meninggalkan klub pada musim panas 2024 karena kontraknya tidak diperpanjang. (Bertrand GUAY / AFP)
Foto 5 dari 6
Andre Gomes
Barcelona merekrut Andre Gomes dari Valencia pada tahun 2016. Pemain berusia 31 tahun tersebut sempat memenangkan gelar Copa del Rey dan La Liga sebelum pindah ke Everton. Setelah lima tahun bermain untuk Everton, Gomes kini bebas untuk memilih klub baru. (LLUIS GENE / AFP)
Foto 6 dari 6
Claudio Bravo

Claudio Bravo bermain bersama Lionel Messi di Barcelona. Kiper asal Chile ini meninggalkan Barcelona dengan pindah ke Manchester City. Empat tahun kemudian, Bravo kembali ke Spanyol dengan bergabung Real Betis. Setelah meninggalkan klub pada musim panas ini, pemain 41 tahun itu dikaitkan dengan LA Galaxy belakangan ini. (Anthony Devlin / AFP)