Mau Beli Rumah Bulan Ini? Cek Dulu Suku Bunga KPR-nya!

Rumah.com rangkum lima bank dengan penawaran suku bunga KPR rendah per Juli 2018.

oleh Fathia Azkia diperbarui 09 Jul 2018, 08:24 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2018, 08:24 WIB
suku bunga kpr
Seorang karyawan swasta tengah bertanya kepada pihak bank mengenai syarat dan prosedur pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Liputan6.com, Jakarta Di bulan Juli 2018 ini, ada beberapa bank yang menawarkan suku bunga KPR rendah. Bagi Anda yang berencana membeli rumah dengan KPR, kesempatan bagus ini tentu sayang jika dilewatkan begitu saja.

Apalagi di lokasi-lokasi favorit kenaikan harga rumah biasa terjadi per kuartal atau tiga bulan sekali. Jadi, sebelum harga naik, segera kunci harga rumahnya dari sekarang!

Untuk mengetahui panduan dalam mengajukan Kredit Pemilikan Rumah secara lengkap, silakan simak di www.rumah.com/panduan-dan-referensi/mengajukan-kpr. Singkatnya, proses pengajuan KPR tidak terlalu sulit. Berikut persyaratan umumnya:

  • Warga Negara Indonesia (WNI) dan memahami hukum
  • Bagi karyawan, usia minimal adalah 21 tahun dan maksimal 55 tahun
  • Bagi wiraswasta dan profesional, usia minimal adalah 21 tahun dan maksimal 65 tahun
  • Memiliki penghasilan rutin setiap bulan
  • Sudah bekerja minimal dua tahun untuk karyawan
  • Sudah menjalankan usaha minimal tiga tahun untuk wiraswasta dan profesional

Simak juga: Tips Negosiasi Dengan Bank Saat Ajukan KPR

Setelah merasa sudah siap dari segi persyaratan, hal lain yang tak kalah penting adalah melakukan perbandingan nilai suku bunga antar bank sebelum mengajukan KPR. Sebab, bank acapkali menawarkan promo suku bunga KPR rendah dalam rentang waktu terbatas.

Momen inilah yang harus segera dimanfaatkan oleh debitur agar jumlah angsurannya menjadi lebih ringan. Dan berikut, Rumah.com rangkum lima bank dengan penawaran suku bunga KPR rendah per Juli 2018.


1. Bank BTN

KPR dari Bank BTN bisa digunakan untuk pembelian rumah dari developer ataupun non developer. Termasuk untuk cicilan rumah baru dan second, serta pembelian rumah siap huni (ready stock) atau belum jadi (indent), hingga take over kredit dari bank lain.

Saat ini, Bank BTN menawarkan program KPR dengan suku bunga tetap 8% untuk tiga tahun pertama dan tetap 9% untuk lima tahun.


2. Bank Central Asia (BCA)

Melalui produk KPR BCA, ada bunga spesial yang diberikan BCA yakni tetap 5,88% selama tiga tahun dengan. Suku bunga KPR ini berlaku mulai awal bulan lalu.

Dengan bunga KPR yang rendah, masyarakat khususnya kaum milenial akan dimudahkan dalam mewujudkan impian punya rumah sendiri.

Ini dikarenakan, untuk mendapatkan suku bunga ini tidak perlu menyiapkan pengendapan dana. Lalu minimal tenor hanya 3 tahun sesuai masa fix dan bebas dari penalti untuk pelunasan dipercepat setelah masa fix berakhir.

Apalagi tiga bank yang menawarkan suku bunga rendah? Simak selengkapnya di sini! Dan bila masih ragu dengan kemampuan dalam mencicil rumah, hitung simulasinya lewat Kalkulator Keterjangkauan Rumah.com.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya