Nikmati Pagi dengan Santapan Lezat Bercita Rasa India di Ganesha Restoran

Untuk menjaga kualitas dan cita rasa, sebagian bahan makanan diekspor dari India.

oleh Dewi Divianta diperbarui 04 Sep 2018, 06:02 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2018, 06:02 WIB
restoran india
Kesenian yang ditampilkan menambah sejuk suasana Anda saat makan (Dewi Divianta/Liputan6.com)

Liputan6.com, Denpasar - Bagi Anda pecinta kudapan tradisional India, kini telah hadir Ganesha ek Sanskriti di Sanur, Denpasar. Restoran spesialis menu makanan India yang kaya cita rasa itu hadir di Jalan Danau Tamblingan Nomor 218 Sanur, Denpasar.

Grand opening Ganesha ek Sanskriti di Sanur digelar Minggu malam, 2 September 2018. Ratusan tamu undangan hadir menikmati sajian lezat menu makanan tradisional khas India. Setelah diresmikannya cabang Sanur, Restoran Ganesha kini memiliki tiga cabang di Pulau Dewata atau restoran keenam di Indonesia.

Pemilik Restoran Ganesha ek Sanskriti, Shilpa Dave menjelaskan, kali pertama restoran ini hadir di Indonesia adalah di Jakarta. Di ibu kota Indonesia itu telah berkembang menjadi dua cabang. Semantara, satu restoran dibuka untuk memanjakan selera kudapan warga di Yogyakarta.

Di Bali, Restoran Ganesha ek Sanskriti kali pertama hadir di Ubud, Gianyar pada 2016. Selanjutnya merambah ke Kuta dan tahun ini hadir di Sanur.

"Kami menghadirkan 100 persen menu makanan tradisional khas India. Kami memiliki varian menu makanan vegetarian dan non-vegetarian," kata Shilpa.

Didampingi Shiv Kumar Dave, suaminya, Shilpa melanjutkan, soal makanan yang disajikan, ada banyak pilihan. Soal rasa jangan ditanya. Olahan kudapan khas India kaya akan rempah. Cita rasanya menambah selera makan kita.

Soal alasannya memilih Sanur sebagai lokasi ketiga restorannya, Shilpa menganggap lokasi ini amat tepat bagi pencinta kuliner India yang ada di Kota Denpasar untuk menjangkaunya.

"Ini juga untuk mengimbangi antara restoran kami di Ubud dan Kuta. Titik di Sanur ini seakan menjadi segitiga restoran kami untuk memudahkan pecinta makanan khas India menjangkaunya," papar dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

restoran india
Pemilik Restoran Ganesha ek Sanskriti, Shilpa Dave. (Dewi Divianta/Liputan6.com)

Ekspor Rempah dari India

Meski menyajikan menu makanan khas India, Shilpa menyebut terbuka untuk semua target turis. Sudah barang tentu turis asal India menjadi target utama. 

"Namun tetap terbuka bagi semua turis yang menyukai makanan khas India," ucapnya.

Untuk menjaga cita rasa, Shilpa menyebut ada beberapa bumbu yang didatangkan langsung dari India. Ia juga tetap menggunakan rempah dari Indonesia yang memiliki kesamaan cita rasa dengan India.

"Beberapa ada bahannya di sini, tapi ada juga yang tidak ada. Maka, kita impor langsung dari India. Tujuannya untuk menjaga kualitas dan cita rasa tradisional menu makanan yang kami sajikan," ujarnya.

Lada hitam, kayu manis, cengkih, cabai merah, dan beberapa rempah lainnya ada di Indonesia. Namun, beberapa bumbu yang didatangkan langsung dari India seperti jinten, tepung mangga dan lainnya. Asyiknya menyantap hidangan di sini, pengunjung akan dihibur dengan tarian bali yang menari secara langsung, selain tarian India.

Soal rasa jangan ditanya, yang menyicipi menu makanan di sini langsung jatuh hati dan ketagihan. Tunggu apalagi, ayo datang dan nikmati menu makanan khas tradisional India di Ganesha ek Sanskriti.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya