Ada Bagi-Bagi 10 Juta Bendera Merah Putih Gratis di Padang, Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Pembagian bendera dilakukan di depan kantor instansi pemerintah Kota Padang.

oleh Novia Harlina diperbarui 02 Agu 2022, 16:00 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2022, 16:00 WIB
Ilustrasi bendera Indonesia, Merah Putih.
Ilustrasi bendera Indonesia, Merah Putih. (Image by Mufid Majnun from Pixabay )

Liputan6.com, Padang - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat membagikan sebanyak 10 juta bendera merah putih gratis kepada warga mulai 1 Agustus hingga 31 Agustus 2022.

Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan gerakan ini merupakan kegiatan yang dicanangkan pemerintah pusat. Mekanisme pembagiannya, yakni seluruh perkantoran di lingkup Pemko Padang membagikan bendera kepada warga pada pagi hari.

"Pembagian bendera dilakukan di depan kantor instansi masing-masing," katanya, Senin (1/8/2022).

Sasaran pembagian bendera merah putih ini, lanjutnya, yakni pengendara sepeda motor dan mobil, pejalan kaki, dan lainnya yang melintas di depan kantor masing-masing.

"Kita mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB," ujarnya.

Seluruh instansi maupun perkantoran di Kota Padang diharapkan untuk mendokumentasikan kegiatan pembagian bendera dalam bentuk foto dan video.

Sementara salah seorang warga Padang, Hendra, mengatakan pada 1 Agustus ini ia belum melihat ada yang bagi-bagi bendera.

"Tadi saya melintas di sejumlah perkantoran pemerintahan Kota Padang, tapi belum ada bagi-bagi bendera, mungkin besok," sebutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya