Viral Waria Lenggak-Lenggok di Padangsidimpuan, Pemilik Kafe: Acara Ulang Tahun

Viral video yang memperlihatkan sejumlah wanita pria (waria) berlenggak lenggok di salah satu kafe di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut) dipastikan untuk memeriahkan acara ulang tahun.

oleh Reza Efendi diperbarui 23 Feb 2023, 13:24 WIB
Diterbitkan 23 Feb 2023, 13:23 WIB
Waria Lenggak-Lenggok
Sejumlah wanita pria (waria) berlenggak lenggok di salah satu kafe di Kota Padangsidimpuan (tangkapan layar smartphone)

Liputan6.com, Padangsidimpuan Viral video yang memperlihatkan sejumlah wanita pria (waria) berlenggak lenggok di salah satu kafe di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut) dipastikan untuk memeriahkan acara ulang tahun.

Hal tersebut dikatakan oleh pemilik kafe, Bella. "Kemarin itu acara ulang tahun, kebetulan yang ulang tahun itu banci (waria)," kata Bella, Kamis (23/2/2023).

Diungkapkan Bella, saat acara ulang tahun, yang punya acara mengambil tema “Princes”. Maka, para tamu undangan yang hadir mengenakan pakaian gaun.

Menurut Bella, sebagai pemilik kafe tidak bisa menahan atau melarang siapa saja yang punya hajatan untuk mengenakan kostum masing-masing.

"Itu urusan mereka, hak mereka. Intinya, kami hanya penyedia tempat. Mereka booking untuk acara ulang tahun," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Tepis Kabar Miring

Pesta ulang tahun waria
Pesta ulang tahun di Padangsidimpuan diwarnai lenggak-lenggok waria (tangkapan layar smartphone)

Bella menepis kabar miring yang menyebut acara di kafenya tersebut sebagai acara LGBT (Lesbian, Bay, Biseksual, dan Transgender). "Itu tidak benar. Tidak benar sekali. Karena undangan dia bukan hanya banci (waria) aja," tegasnya.

Sebelumnya, video rekaman pesta ulang tahun dihadiri sejumlah waria di salah satu kafe yang berada di Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Padangsidimpuan, Sumut, viral di media sosial (medsos).

Informasi diperoleh, pesta ulang tahun yang dihadiri waria di kafe tersebut diketahui terjadi pada Sabtu, 18 Februari 2023.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kota Padangsidempuan, Nurcahyo B Susetyo membenarkan video itu. Disbutkannya, acara itu merupakan rangkaian ulang tahun.

"Iya benar terkait kegiatan dimaksud. Dari informasi yang didapat, sebenarnya hanya pesta ulang tahun," katanya, Rabu, 22 Februari 2023.

Pemerintah Kota Padangsidimpuan yang terdiri Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) hingga pihak Kecamatan Padangsidimpuan Utara sudah turun langsung ke kafe yang dimaksud, untuk memintai keterangan.


Tak Ada Kontes

[Bintang] Nikah
Ilustrasi pesta. (forusladies.tumblr.com)

Kepala Satpol PP Kota Padangsidimpuan, Zulkifli Lubis mengungkapkan, hasil pemeriksaan terhadap pemilik kafe, disebutkan tidak ada pelaksanaan acara apapun, apalagi seperti yang disebut-sebut kontes kecantikan waria.

"Jadi, yang punya kafe itu melaksanakan hajat ulang tahun, dan mengundang beberapa orang banci (waria)," ungkapnya.

Disebutkan Zulkifli, pihaknya sudah memperingatkan secara tegas pemilik kafe untuk tidak mengulangi kegiatan serupa.

"Kita baru tahu. Karena, biasa di situ nyanyi-nyanyi. Kita enggak tahu ada waria di situ. Pihak kepolisian juga sudah datang ke sana," ujarnya.


Beri Peringatan

Ilustrasi kafe
Ilustrasi kafe (Sumber Pexels)

Zulkifli mengingatkan pihak kafe untuk menjaga kondusifitas antar warga. Apalagi, Kota Padangsidimpuan merupakan Serambi Mekah Dalihan Natolu.

"Jika terulang lagi, kita cabut izin usahanya," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya