Kabar Duka Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Bambang Kusriyanto Meninggal Dunia, Berikut Profil Singkatnya

Sekretaris DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Jateng Bambang Kusriyanto meninggal dunia karena sakit.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 03 Apr 2023, 09:33 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2023, 09:10 WIB
Bambang Kusriyanto
Kabar Duka Bambang Kusriyanto Sumber: @pdipjateng

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari DPRD Jawa Tengah. Ketua sekaligus sekretaris DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Jateng Bambang Kusriyanto dikabarkan meninggal dunia.

Bambang Kusriyanto dikabarkan meninggal dunia karena sakit dan meninggal di RSUD Ungaran pada Minggu (2/4/2023) pukul 17.00 WIB.

Melansir dari Antara kabar duka ini juga telah dikonfirmasi oleh Wakil Ketua DPRD Jateng Sukirman yang telah mengkonfirmasi melalui telepon. Adapun sebelum dimakamkan almarhum akan disemayamkan di rumah duka jalan Brigjen Katamso, Siroto, Susukan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang.

“DPRD secara kelembagaan kehilangan dan mengucapkan belasungkawa yang sebesar-besarnya kepada keluarga yang ditinggalkan,” ujarnya mengutip Antara, Senin (3/4/2023).

Adapun melalui media sosial Instagram resmi PDIP Jateng juga turut mengunggah foto serta ucapan duka untuk Bambang Kusriyanto. Unggahan tersebut diposting pada Minggu (02/4/2023) waktu malam.

Alm. Bambang Kusriyanto sendiri merupakan politisi senior yang sudah sangat matang. Almarhum dikenal dengan perjalanan heroik kepartaiannya yang dibangun dari bawah. Semoga husnul khatimah dan seluruh amal ibadahnya diterima di sisi Tuhan YME,” tulis @pdipjateng.

Profil Bambang Kusriyanto

Bambang Kusriyanto lahir pada 10 Desember 1955 di Semarang. Ia menjabat menjadi Ketua DPRD Jawa Tengah untuk periode 2019-2024.

Bambang sebelumnya juga sempat menjabat menjadi Ketua DPRD untuk wilayah Kabupaten Semarang dalam periode 2009-2014 dan 2014-2019.

Tidak hanya itu Bambang juga merupakan pengurus untuk PDIP Jawa Tengah sebagai sekretaris. Sebelum terjun dalam dunia politik Bambang ternyata pernah berkarier sebagai PNS namun keluar pada 1986.

Ia pun aktif berkarier dalam dunia politik dan bisa menjabat menjadi Ketua DPRD dan juga aktif dalam berorganisasi. Pada awal Januari lalu kondisi kesehatan dari Bambang Kusriyanto sendiri memang mempunyai kondisi kesehatan yang terus menurun bahkan sempat akan digantikan.

“Mas Bambang itu kondisinya secara anatomis penurunan terus karena penyakitnya, penuaan dini,” ujar Bambang Pacul mengutip dari merdeka.com (30/1/2023).

Adapun saat itu posisi masih mencari pengganti untuk posisi Bambang Kusriyanto namun ternyata hingga akhir hayatnya pihak PDIP sendiri belum mengganti jabatan untuk posisi Ketua DPRD Jawa Tengah.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya