Honor of Kings Akan Gelar Kompetisi Akar Rumput di 30 Kota

Honor of Kings diketahui akan menggelar kompetisi akar rumput di 30 kota di Indonesia.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 26 Jul 2024, 17:40 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 17:40 WIB
Ingin Main Game Honor of Kings? Cek Dulu Spesifikasi HP Android dan iOS Kamu!
Ingin Main Game Honor of Kings? Cek Dulu Spesifikasi HP Android dan iOS Kamu! (Liputan6.com/ Yuslianson)

Liputan6.com, Bandung - Penerbit mobile game Honor of Kings, Level Infinite dikabarkan akan menggelar kompetisi akar rumput di 30 kota di Indonesia. Kompetisi ini menjadi acara yang ditujukan untuk menarik lebih banyak penggemar.

Country Manager Level Infinite Indonesia, Agung Chaniago menuturkan acara tersebut juga bermanfaat untuk menarik bibit atlet-atlet muda Indonesia yang selanjutnya dapat bertanding untuk ajang Internasional.

“Target kita adalah mempersiapkan tim Indonesia maupun tim nasional e-sport, saat mereka nanti bertanding di ajang internasional. Baik itu ajang internasional khusus gim kami, maupun ajang internasional seperti Asian Games, karena HOK sudah ada dalam dua Asian Games terakhir,” ucapnya pada Kamis (25/7/2024).

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Internasional PB ESI Eddy Lim juga menuturkan bahwa dengan banyaknya kompetisi di Indonesia bermanfaat untuk menjaring talenta para pemain e-sports khususnya pemain Honor of Kings. 

Selain itu, Agung Chaniago juga menjelaskan bahwa ekosistem kompetisi Honor of Kings terbagi menjadi tiga lapis. Di antaranya terdapat akar rumput, semi profesional, dan profesional.

Diketahui untuk kompetisi akar rumput terdiri dari HOK Campus Championship dan HOK Indonesia Open Series. Sementara, level semi profesional terdiri dari HOK City Tournaments dan 3rd Party Tournaments.

Adapun untuk level profesional terdapat Indonesia Qualifier atau Road to KIC (King International Championship) 2024. Pada panggung tertinggi turnamennya yaitu KIC akan ada 12 tim dari Indonesia.

Rinciannya terdiri dari dua slot undangan tim profesional, dua slot dari seri-seri Indonesia Open, hingga dua slot dari turnamen-turnamen Honor of Kings Indonesia City Tournaments.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kapan Kompetisi HOK?

Kode Redeem Honor of Kings Terbaru 25 Juni 2024, Jangan Sampai Kehabisan Skin Rare!
Kode Redeem Honor of Kings Terbaru 25 Juni 2024, Jangan Sampai Kehabisan Skin Rare! (Doc: Level Infinite)

Kompetisi Honor of Kings level terbawah akan mulai diselenggarakan pada akhir Juli 2024. Sementara untuk dua level kompetisi lainya akan digelar pada bulan Agustus dan September 2024.

Kemudian untuk Road to KIC terdapat delapan tim profesional undangan yaitu Team RRQ, Alter Ego Esports, Talon Esports, Kagendra, Dominator Esports, Voin Esports, ONIC Esports, hingga Bigetron Esports.

Honor of Kings juga akan menjadi game mobile yang dipertandingkan sebagai pertandingan ekshibisi di PON XXI Aceh-Sumatera Utara. Saat ini kehadirkan kompetisi HOK menjadi sesuatu yang dinantikan oleh para pemain e-sports.

Pasalnya, kompetisi ini bisa menjadi jembatan untuk mengikuti KIC tingkat global atau menjadi impian untuk mengikuti kompetisi internasional Honor of Kings yang digelar satu kali setiap tahunnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya