Kolaborasi ini Hadirkan Komitmen Ekonomi Digital Berkelanjutan

Jalin memperkenalkan Easy by Jalin di Festival Ekonomi Keuangan Digital dan Karya Kreatif Indonesia 2024. Inovasi teknologi digital QIOS akan membantu nasabah dalam kegiatan bertransaksi.

oleh Viatari Pencawan diperbarui 03 Agu 2024, 08:34 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2024, 08:00 WIB
Jalin memperkenalkan Easy by Jalin di Festival Ekonomi Keuangan Digital dan Karya Kreatif Indonesia 2024
Komitmen Jalin untuk transformasi digital di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Jalin memperkenalkan Easy by Jalin di Festival Ekonomi Keuangan Digital dan Karya Kreatif Indonesia 2024. Inovasi teknologi digital QIOS akan membantu nasabah dalam kegiatan bertransaksi. Kehadiran Jalin dalam FEKDI ini menegaskan komitmen dan dukungannya terhadap transformasi digital di sektor sistem pembayaran yang diusung oleh Bank Indonesia.

Direktur Utama Jalin, Ario Tejo Bayu Aji, menegaskan bahwa keikutsertaan Jalin dalam FEKDI 2024 mencerminkan komitmen kuat perusahaan sebagai penyedia infrastruktur ekosistem pembayaran digital yang andal dan terintegrasi. Sebagai PIP, Jalin berperan penting untuk menghubungkan masyarakat ke dalam ekosistem finansial serta non-finansial demi mewujudkan jaringan sistem pembayaran yang efisien, aman, dan inklusif.

“Kerja sama strategis yang kami jalin dengan Bank Mandiri Taspen dan Nobu Bank, serta member lainnya pada ajang FEKDI tahun ini, menunjukkan bagaimana layanan kami dapat disesuaikan untuk berbagai kebutuhan industri. Kami yakin bahwa inovasi dan kolaborasi ini akan memperkuat posisi Jalin sebagai tulang punggung infrastruktur ekosistem sistem pembayaran digital Indonesia, mendukung visi Bank Indonesia dalam membangun masa depan ekonomi digital yang inklusif dan berkelanjutan,” kata Ario.

Corporate Communication Diorezky Yoga Pratama menjelaskan bahwa Inovasi yang dihadirkan oleh Jalin ini akan memperluas sistem pembayaran dan akan memudahkan nasabah dalam bertransaksi.

"Saat ini kita sedang piloting dengan beberapa member untuk Inovasi Easy by Jalin ini, dan harapannya tahun ini kita bisa launching," kata Dio

"Jalin melihat kebutuhan nasabah, Easy by Jalin memperluas channel sistem pembayaran, ada juga mesin CDM untuk mengoptimasi perputaran uang tunai, dan juga selama empat hari ini kita akan ada dua puluh penandatanganan kerjasama" kata Dio.

Selain Easy by Jalin, produk-produk ekonomi keuangan digital baru seperti QRIS Tap berbasis NFC, Rewards by Jalin, Payment Integrator dihadirkan oleh Jalin sebagai solusi inovatif untuk memperluas akses layanan digital yang lebih efisien dan terintegrasi.

Jalin juga fokus pada perluasan layanan kepada member baru yang bergabung dalam jaringan Link, serta peningkatan layanan bagi member yang sudah ada, dengan tujuan memperkuat kolaborasi dan memberikan nilai tambah yang lebih besar bagi seluruh ekosistem pembayaran digital di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya