Resmi Berkandang di Stadion Soeprijadi, Arema FC Siap Jaga Kepercayaan Warga Blitar

Yusrinal menjelaskan sebagai langkah awal untuk membuat penonton merasa nyaman dan aman menyaksikan laga kandang Arema FC di stadion, manajemen akan memberlakukan tiket online dengan kuota terbatas

oleh Tim Regional diperbarui 08 Agu 2024, 15:21 WIB
Diterbitkan 08 Agu 2024, 15:21 WIB
Yusrinal Fitriandi (Arema FC)
Manajer bisnis, Yusrinal Fitriandi, dengan maskot Arema. (Bola.com/Iwan Setiawan)

 

 

Liputan6.com, Malang - Arema FC resmi menjadikan Stadion Soeprijadi sebagai kandang untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/25.

General Manager Arema FC Yusrinal Fitriandi mengajak Aremania siap menjaga kepercayaan masyarakat Blitar dengan menjaga keamanan, keselamatan dan kenyamanan selama berkandang di Stadion Soeprijadi.

"Kita semua tahu bahwa Arema FC dan Aremania sedang menjadi sorotan nasional bahkan internasional pasca Tragedi Kanjuruhan. Ini adalah kesempatan bagi kita untuk membuktikan bahwa kita mampu belajar dan menjadi contoh yang baik dunia sepak bola," ujar Yusrinal, Kamis (8/8/2024).

"Untuk itu kami selalu intensif berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk pelaksanaan re-risk asesmen yang dilakukan Mabes Polri dan LIB, juga Presidium Aremania," lanjutnya.

Yusrinal menjelaskan sebagai langkah awal untuk membuat penonton merasa nyaman dan aman menyaksikan laga kandang Arema FC di stadion, manajemen akan memberlakukan tiket online dengan kuota terbatas sebagai permintaan Pemerintah Kota Blitar saat audiensi beberapa waktu lalu.

Mengenai harga tiket pada pertandingan kandang Arema FC, ia menjelaskan untuk kategori ekonomi akan dipatok harga sebesar 150 ribu sementara itu kategori lainnya akan disesuaikan.

"Pada pertandingan awal, kami akan membatasi kuota tiket menjadi 3.500. Jika berjalan lancar, kuota akan terus dievaluasi dan ditambahkan secara bertahap," jelas Yusrinal.

"Penyesuaian harga tiket ini mempertimbangkan kondisi keuangan klub saat ini dan kebutuhan untuk membangun tim yang lebih kuat," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perbaikan Fasilitas Stadion

Borneo FC vs Arema FC: Final Piala Presiden 2024
Sejumlah pemain dan ofisial Arema FC merayakan gelar juara Piala Presiden 2024 setelah mengalahkan Borneo FC melalui babak adu penalti 5-4 (1-1) pada laga final yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (04/05/2024). Singo Edan menjadi tim tersukses menjuarai Piala Presiden dengan mengoleksi 4 trofi. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Manajer Operasional Arema FC Sudarmaji menyatakan, pihaknya sangat berterima kasih terhadap dedikasi yang disampaikan Wali Kota Blitar, kapolresta, Dandim beserta PSSI, KONI, serta dan warga yang memberikan kesempatan Arema FC ber-homebase di Blitar.

Sudarmaji menyatakan saat ini Stadion Soepriadi sedang memasuki tahap perbaikan fasilitas sejak Rabu pekan ini untuk kelancaran pertandingan dan memenuhi standardisasi dari PSSI.

Singo Edan akan mengawali perjalanan mereka pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini dengan menjamu Dewa United di Stadion Soeprijadi, Blitar, Senin (12/8) pukul 15.30 WIB.

Diketahui Arema FC untuk sementara waktu harus menggelar partai kandangnya pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/25 di Blitar sembari menunggu proses renovasi Stadion Kanjuruhan yang ditangani oleh Kementerian PUPR.

Berita Infografis - Diego Maradona dalam Angka
Berita Infografis - Diego Maradona dalam Angka (Bola.com/Adreanus Titus)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya