Cara Samuel Rizal Kenalkan Profesi Aktor kepada Putrinya

Samuel Rizal tak masalah putrinya menonton film remaja atau horor yang dibintanginya.

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Mei 2019, 09:20 WIB
Diterbitkan 06 Mei 2019, 09:20 WIB
[Bintang] Samuel Rizal
(Nurwahyunan/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu momen yang dinantikan Samuel Rizal menjelang perilisan film baru, menghadiri gala premier. Ketika itu, Samuel Rizal mengajak putrinya, Drucilia Kalea Arifin, yang baru berumur enam tahun.

Samuel Rizal tak masalah putrinya menonton film remaja atau film horor yang dibintanginya. Saat menghadiri gala premier film Eiffel I’m in Love 2 tahun lalu misalnya, Samuel Rizal mengajak si cantik Drucilia.

“Meski sebenarnya belum boleh tapi saya memberikan pengertian kepada si kecil. Saya bilang, ‘Ini cuma film. Kemarin Dudu (demikian Drucilia memanggil Samuel -red.) ciuman sama Tante Shandy. Itu cuma buat film, habis syuting Dudu sama Tante Shandy tetap berteman baik,’” cerita Samuel Rizal di Jakarta, belum lama ini.

Begitu pula saat tampil di gala premier film Pocong The Origin bulan lalu, Samuel Rizal mengajak putrinya. Kepada si kecil, Samuel Rizal menerangkan bahwa yang memerankan pocong sebenarnya manusia. Sehabis gala premiere, Samuel menunjukkan aktor pemeran pocong kepada buah hatinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pilihan Cita-Cita

Menggemaskan, Anak-Anak Artis Ramaikan Jakarta Fashion Week 2018
Samuel Rizal bersama putrinya Drucilia Kalea Arifin (Liputan6.com/Herman Zakharia)

“Saya bilang kepada si kecil bahwa pemeran pocong di film sudah berbentuk manusia lagi. Ini sekaligus memperkenalkan profesi aktor kepada anak sejak dini,” katanya.

"Anak saya sudah tahu pekerjaan ayahnya main film. Film itu ceritanya tidak selalu nyata. Dengan begitu anak saya tahu ada banyak profesi yang bisa dijadikan cita-cita di masa mendatang. Salah satunya menjadi aktor," Samuel Rizal menyambung.


3 Hal Penting

[Bintang] Samuel Rizal
Adrian Putra/bintang.com)

Selain memperkenalkan beragam profesi, Samuel Rizal mengajarkan tiga hal penting yang harus dimiliki dan dijaga Drucilia sampai kelak ia dewasa.

“Saya mengajari tiga hal yakni totalitas, sopan santun, dan integritas. Dia sekarang sedang menyukai seni tari, saya dukung selama kegitannya positif. Saya memintanya total, punya integritas terhadap seni tari dan santun kepada guru maupun teman-teman,” pungkasnya. (Wayan Diananto)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya