Taeyeon SNSD Berjuang Melawan Depresi

Taeyeon mengatakan pada penggemar bahwa dirinya mengalami depresi.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 17 Jun 2019, 18:30 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2019, 18:30 WIB
Taeyeon SNSD
Taeyeon mengatakan pada penggemar bahwa dirinya mengalami depresi.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah artis melawan depresi bukan kali pertama terjadi di Korea Selatan. Selain TOP Bigbang dan Goo Hara, kini Taeyeon SNSD juga mengalami gangguan kesehatan mental tersebut.

Mengutip situs Soompi, dalam sesi Q&A di Instagram Storiesnya, Taeyeon SNSD dihujani beberapa pertanyaan seperti, "Kamu baik-baik saja?", "Kamu nonton bola semalam?" dan "Apakah kamu membaca komentar-komentar di YouTube?"

Pertanyaan-pertanyaan tersebut hanya dibalas dengan satu kata saja oleh Taeyeon, "Tidak". Gara-gara hal ini, leader SNSD tersebut dikritik. Tak ingin kesalahpahaman terjadi, Taeyeon pun memberi penjelasan.

"Saya sakit beberapa lama ini. Tolong dimengerti mengapa saya menahan diri (dari media sosial). Terima kasih dan saya minta maaf," katanya.


Bipolar?

[Bintang] Semakin Kaya, 8 Artis Korea Ini Kerap Dipercaya Jadi Bintang Iklan
Taeyeon. (Foto: instagram.com/taeyeon_ss)

Lalu salah seorang penggemar kembali menulis kalimat yang kurang mengenakkan. "Apakah ini gangguan bipolar? ckck (tertawa)". Penyanyi berpostur tubuh mungil ini memberi jawaban tegas dengan mengatakan bahwa ia depresi.

"Tidak, saya menderita depresi. Saya berjuang untuk menjadi lebih baik melalui perawatan dengan antidepresan. Apakah itu depresi atau gangguan bipolar, tolong jangan menulis 'ckck' dan memperlakukan orang dengan tidak hormat. Mereka semua adalah pasien yang menderita," katanya.


Menyemangati

[Bintang] Taeyeon
Taeyon SNSD. (Allkpop)

Mengetahui hal ini, sejumlah penggemar pun menyemangati Taeyeon. Mereka berharap penyanyi 31 tahun itu segera pulih dari depresinya.

"Kamu adalah seseorang yang memberi saya begitu banyak kekuatan dan kenyamanan, dan saya sedih karena tidak bisa membantu menghiburmu sebagai balasannya," kata salah satu penggemar.

"Tidak, kamu memberi saya banyak kenyamanan. Itu sebabnya saya suka berbicara dengan penggemar, saya mendapatkan banyak kekuatan karena berkomunikasi denganmu. Terima kasih," ucap Taeyeon.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya