Film Ready or Not Meneror Bioskop, Ini 5 Fakta Menariknya

Tergoda menonton film Ready or Not? Sebelum ke bioskop, simak dulu lima fakta menariknya berikut ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Agu 2019, 14:00 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2019, 14:00 WIB
Ready or Not (© Twentieth Century Fox Film Corporation)
Ready or Not (© Twentieth Century Fox Film Corporation)

Liputan6.com, Jakarta Pekan ini, banyak film anyar tayang di jaringan bioskop Tanah Air. Dari dalam negeri ada Gundala dan Twitvortiare. Dari luar negeri, ada Once Upon A Time In Hollywood, Westlife, dan Ready Or Not.

Judul yang disebut terakhir bergenre thriller kriminal. Ready or Not merupakan karya sineas Matt Bettilenni-Olpin dan Tyler Gillett. Skenario filmnya, digarap Guy Busick dan R. Christopher Murphy. 

Ready or Not menampilkan deretan pemain lintas generasi dari aktris paruh baya Andie McDowell hingga aktris muda Samara Weaving.

Tergoda menonton film Ready or Not? Sebelum ke bioskop, simak dulu lima fakta menariknya berikut ini. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Inspirasi Nama Keluarga

Ready or Not (© Twentieth Century Fox Film Corporation)
Ready or Not (© Twentieth Century Fox Film Corporation)

Ready or Not mengisahkan pernikahan Grace (Samara Weaving) dengan Alex (Mark O’Brien), anak pengusaha mainan, Tony Le Domas (Henry Czerny). Malam pertama harus dilewati Grace dengan mengikuti tradisi keluarga Le Domas, yakni memilih permainan untuk dijalani malam itu.

Grace memilih Hide and Seek yang mengharuskannya bersembunyi dari anggota keluarga lain yang berupaya membunuhnya. Nama keluarga Le Domas dan perusahaan mainan miliknya terinspirasi produsen mainan bernama Milton Bradley Company dan Parker Brothers.

 

2. Belasan gaun pengantin

Sebagai kisah satu malam, di sepanjang film, Grace sang tokoh utama mengenakan gaun pengantin. Tahukah Anda, perancang kostum Avery Plewes menyiapkan sebanyak 17 gaun dengan versi berbeda-beda di lokasi syuting.

Banyak yang menilai, stok gaun pengantin ini terlalu banyak. Namun Avery Plewes menegaskan, belasan gaun ini penting disiapkan untuk memperlihatkan perkembangan karakter Grace sepanjang malam pertama.

 

3. Samara dan Aktris Senior

Samara Weaving sebelumnya tampil di film peraih dua Oscar, Three Billboards Outside Ebbing, Missouri. Di film itu, ia beradu akting dengan aktris senior Frances McDormand. Ready or Not mempertemukan Samara dengan Andie.

“Frances dan Andie orang yang sangat baik. Mereka membuat saya nyaman di setiap adegan. Frances mengundang saya minum usai bekerja di lokasi syuting, suasananya menyenangkan serasa keluarga sendiri. Andie pun demikian. Kami bersama kru makan malam di luar dan menikmati jamuan cocktail, bercerita sampai larut malam sambil menyiapkan adegan berikutnya. Akhirnya kami saling mengerti,” ujar Samara saat diwawancara GQ.


4. Emilie Bertolak Belakang

Ready or Not (© Twentieth Century Fox Film Corporation)
Ready or Not (© Twentieth Century Fox Film Corporation)

Karakter Emilie (Melanie Scrofano) di film Ready or Not digambarkan payah dalam menggunakan senjata untuk membantai Grace.

Ini bertolak belakang dengan peran Melanie Scrofano di film Wynonna Earp. Di film itu ia menjadi pembunuh profesional. Senjata revolver The Pepper Box yang digunakan Emilie adalah versi mainan Clue yang eksis di Amerika Utara sejak tahun 1972. 

 

5. Mayoritas Pemain Kanada

Kecuali pemeran Grace, Daniel (Adam Brody), dan Becky (Andie MacDowell), anggota keluarga Le Domas diperankan aktor berkebangsaan Kanada.

Nama Samara, Andie, Adam, Mark O’Brien, Melanie Scrofano, Henry Czerny, dan Elyse Levesque resmi diumumkan membintangi Ready or Not pada bulan Agustus hingga awal Oktober 2018. Pengambilan gambar dilakukan mulai 15 Oktober hingga 19 November 2018. Syuting berlangsung selama 26 hari. 

(Wayan Diananto)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya