5 Potret Transformasi Fisik Christian Bale, Bobotnya Pernah Turun 31 kg!

Ini bukan kali pertama Christian Bale menaikkan atau menurunkan bobot demi peran.

oleh Wayan Diananto diperbarui 15 Nov 2019, 15:30 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2019, 15:30 WIB
christian-bale-batman-aji-130412b.jpg
Christian Bale dalam The Dark Knight. (Dok. IMDb/ Warner Bros.)

Liputan6.com, Jakarta Yang paling menyita perhatian dari film Ford V Ferrari yakni performa Christian Bale. Dalam film itu, Christian Bale memerankan Ken Miles, teknisi sekaligus pembalap yang memperkuat tim Ford di arena La Mans, Prancis, dekade 1960-an.

Demi menghidupkan peran Ken Miles, Christian Bale menurunkan berat badan hingga 70 pon atau lebih dari 30 kilogram. Tranformasi fisik ini membuat penonton dan kritikus terperenyak.

Ini bukan kali pertama Christian Bale menaikkan atau menurunkan bobot demi peran. Karenanya sang aktor menjadi kesayangan para pemerhati film.

Showbiz Liputan6.com merilis 5 potret transformasi fisik Christian Bale di layar lebar, dari menaikkan atau menurunkan bobot hingga merapikan gigi. Selamat menyimak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. American Psycho (2000)

Christian Bale sebagai Patrick Bateman dalam American Psycho. (Foto: Dok. IMDb/ Lionsgate)
Christian Bale sebagai Patrick Bateman dalam American Psycho. (Foto: Dok. IMDb/ Lionsgate)

Akting Christian Bale di film ini dipuji para kritikus. Mereka juga menyebut penampilan (fisik) Christian Bale di American Psycho adalah yang paling sempurna dalam kariernya. Rahasianya, telaten melatih fisik di sasana.

Christian Bale melatih kekuatan fisik Senin dan Jumat meliputi dumbel, pull-ups, lateral rises, angkat dumbel sambil berdiri, dan bar dips. Rabu dan Sabtu, ia melatih otot lengan dan olahraga kardiovaskular. Khusus Selasa, Kamis, dan Minggu, Christian Bale istirahat. Ia juga merapikan gigi untuk mendalami peran sebagai banker pembunuh.


2. The Machinist (2004)

Christian Bale
Christian Bale (squarespace.com)

Penonton syok menyaksikan penampilan Christian Bale di film ini. Postur tubuhnya seperti orang malnutrisi. Produser mengklaim, demi peran Trevor Reznik, Christian Bale menurunkan berat badan dari 86,5 kg menjadi 55 kg.

Susut 31,5 kg membuat bobot bintang film The Dark Knight Rises 9 kg di bawah garis ideal. Meski tak dilirik Oscars dan Golden Globes, performa Christian Bale di film ini menyadarkan publik bahwa ia rela tampil "jelek" demi peran. Sang aktor lantas dijuluki bunglon.


3. The Fighter (2010)

Christian Bale dalam The Fighter. (Dok. IMDb/ Dok. The Weinstein Company)
Christian Bale dalam The Fighter. (Dok. IMDb/ Dok. The Weinstein Company)

Tampil sebagai Dicky Eklund, mantan petinju yang mendekam di balik jeruji besi, Christian Bale mampu mengimbangi akting jempolan Melissa Leo, Amy Adams, dan Mark Wahlberg. Di luar penjiwaannya yang dalam, Christian Bale mengubah fisik dengan menurunkan bobot hampir 15 kg. Seketika citranya sebagai Bruce Wayne alias Batman pudar.

Akting tingkat tinggi Christian Bale di The Fighter membuat juri festival film tak berkutik. Selain menang piala Screen Actors Guild Awards dan Golden Globe, ia diganjar Piala Oscar Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

 


4. American Hustle (2013)

Christian Bale dalam American Hustlers. (Foto: Dok. IMDb/ Dok. Columbia Pictures)
Christian Bale dalam American Hustlers. (Foto: Dok. IMDb/ Dok. Columbia Pictures)

Usai tampil ceking di The Fighter, warganet geger melihat foto Christian Bale yang menyerupai om-om. Perutnya buncit, kepalanya botak. Bobotnya mencapai 103 kg! Rupanya, Christian Bale menggemukkan badan demi peran Irving Rosenfeld di American Hustle.

Kala itu, kritikus meyakini Irving akan memuluskan jalan Christian Bale di bursa Oscars lagi. Benar saja, ia dinominaiskan untuk Pemeran Utama Pria Terbaik. Sayang, ia kalah dari Matthew McConaughey yang bobotnya anjlok 23 kg di film Dallas Buyers Club.


5. Vice (2018)

Christian Bale dalam film Vice. (Dok. IMDb/ Annapurna Pictures)
Christian Bale dalam film Vice. (Dok. IMDb/ Annapurna Pictures)

Christian Bale bikin onar lagi! Setelah mengembalikan berat badan ke level ideal usai syuting American Hustle, ia kembali menggemuk di film biografi mantan Wakil Presiden AS, Dick Cheney. Ia menaikkan berat badan hingga 22,5 kg.

Lagi-lagi Christian Bale kebanjiran pujian dari kritikus. Aktor kelahiran 30 Januari 1974 ini menang Golden Globe Pemeran Utama Pria Terbaik (Film Musikal atau Komedi). Ia juga dinominasikan di Oscars untuk kategori yang sama. Sayang, Christian Bale kalah dari Rami Malek yang menjelma menjadi Freddie Mercury.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya