Mbah Mijan Bernyanyi, Luncurkan Single Setan Ora Doyan Demit Ora Ndulit

Mbah Mijan mengajak duet Sindy Purbawati dalam single ini.

oleh Aditia Saputra diperbarui 11 Nov 2021, 22:01 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2021, 17:50 WIB
Mbah Mijan mengajak duet Sindy Purbawati
Mbah Mijan mengajak duet Sindy Purbawati

Liputan6.com, Jakarta Paranormal Mbah Mijan dikenal sebagai orang yang bisa meramal. Namun apa jadinya bila dirinya bernyanyi. Kabar terbaru, Mbah Mijan mengeluarkan single bertajuk Setan Ora Doyan Demit Ora Ndulit. Dalam singlenya ini, Mbah Mijan mengaku ingin juga berkarya. Sampai akhirnya dirinya memilih judul tersebut karena sudah sangat familiar di kalangan masyarakat Jawa.

"Meski begitu mereka belum tentu tau maknanya. Makanya saya ingin menyampaikannya melalui lagu. Ini saya harus menyampaikan, karena ada satu firasat dalam hati. Di jaman yang makin modern, orang makin jauh dari Tuhan. Kalimat itu artinya manusia yang terhindar dari segala godaan baik angkara murka, nafsu kekhilafan, dosa dan disitu saya gabungkan jadi sebuah karya. Jadilah sebuah lagu," ujar Mbah Mijan saat ditemui di tempat prakteknya Apartemen Modern Land Cikokol Tangerang, Kamis (11/11/2021).

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menggandeng

Mbah Mijan mengajak duet Sindy Purbawati
Mbah Mijan mengajak duet Sindy Purbawati

Mbah Mijan tidak sendirian. Dirinya menggandeng penyanyi bernama Sindy Purbawati yang dikenal sebagai Sinden Roker Indonesia.

"Saya berdua, saya mencari teman duet bukan dari suara atau wajah tapi dari aura. Saya seleksi teman dekat yang profesinya penyanyi. Dia punya aura mistis digabung sama saya, jadi soul yang tepat. Apalagi beberapa lagu yang dinyanyikan dia juga terkesan mistis. Jadi saya pilih pasangan duet ini melalui ritual meditasi karena lagu ini sarat makna," ujarnya.

 


Genre

Mbah Mijan mengajak duet Sindy Purbawati
Mbah Mijan mengajak duet Sindy Purbawati

Single Setan Ora Doyan Demit Ora Ndulit memiliki genre tradisonal kontemporer. Musiknya menggabungkan warna musik Jawa Sunda dan Bali.

"Ada bumbu rock juga. Kalau maknanya berpesan bahwa manusia makhluk sempurna, nggak boleh takut dengan setan iblis, di situ saya juga bahas bahwa mahluk halus ini ciptaan Tuhan juga, jangan takut sama mereka," ujar Mbah Mijan.

 


Melibatkan

Untuk penggarapannya, Mbah Mijan melibatkan beberapa kalangan. Pencipta laguny Pancal, aransemenya Pancal Record dan diproduseri sendiri oleh Mbah Mijan.

"Saya nggak banting setir. Saya tetap jadi paranormal, praktisi supranatural. Walau begitu tetap pengin berkarya. Dalam darah saya ada keturunan seni. Iseng serius karena saya menyadari bukan penyanyi, suara saya pas pasan, tapi semua orang kan boleh berkarya, termasuk Mbah Mijan," ujarnya.

Rencananya, singlenya akan dirilis November 2021. Sedangkan untuk video klipnya masih dalam penggarapan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya