Mbah Minto, Bintang Iklan dan YouTuber Nenek-Nenek Asal Klaten Meninggal Dunia

Mbah Minto merupakan YouTuber yang viral berkat video parodi gagal mudik.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 23 Des 2021, 10:40 WIB
Diterbitkan 23 Des 2021, 10:40 WIB
Mbah Minto (https://www.instagram.com/p/CXyz19jPHDr/)
Mbah Minto (https://www.instagram.com/p/CXyz19jPHDr/)

Liputan6.com, Jakarta - Nama Mbah Minto sempat menyita perhatian masyarakat Indonesia melalui video parodi gagal mudik yang meluncur di media sosial. Kala itu, Mbah Minto yang kini menekuni profesi sebagai YouTuber, membuat banyak orang tertawa karena melarang anaknya pulang kampung.

Mbah Minto yang juga dikenal sebagai YouTuber Klaten, dalam video yang sempat viral, khawatir jika anaknya pulang kampung akan membawa virus corona yang sudah melanda sejumlah wilayah di Indonesia. 

Kelucuan kian memuncak kala Mbah Minto justru meminta uang yang dimiliki anaknya pulang kampung. "Nggak usah pulang Nak, lebih baik uangnya yang pulang kampung," kata Mbah Minto dengan bahasa Jawa yang kental.

Kini, video tersebut bakal jadi memori tak terlupakan bagi masyarakat Indonesia. Mbah Minto diketahui telah meninggal dunia. Kabar Mbah Minto meninggal dunia beredar di jagat maya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Meninggal Dunia

Mbah Minto
Mbah Minto meninggal dunia dalam usia 85 tahun pada Rabu, 22 Desember 2021 (dok.Instagram/@ucup_jbsklaten/https://www.instagram.com/p/CXTNu0GFk5f/Komarudin)

Mbah Minto, yang memiliki nama lengkap Minto Suwito Siyam, diketahui telah meninggal dunia. Kabar duka ini disampaikan langsung Gubernur Jawa Tengah melalui unggahan kabar duka di akun Twitter terverifikasinya.

"Ya Allah. Innalillahi wa Innalillahi raji'un. Sugeng kondur Mbah Minto," cuit Ganjar, Kamis (23/12/2021).

 

 

 

 


Usia 85 Tahun

Mbah Minto dalam salah satu video di YouTube Ucup Klaten (Tangkapan layar YouTube Ucup Klaten)
Mbah Minto dalam salah satu video di YouTube Ucup Klaten (Tangkapan layar YouTube Ucup Klaten)

Ganjar mendoakan agar amal ibadah Mbah Minto diterima di sisi Tuhan. Melalui unggahan kabar duka yang dibagikan Ganjar, Mbah Minto diketahui meninggal dunia dalam usia 85 tahun.

"Saestu, panjenengan tiyang sae. husnul khotimah nggih mbah," cuit Ganjar lagi.

 

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya