Jangan Harap Ada Avengers 5, Bos Marvel Sebut Endgame Sebagai Film Terakhir Tim Superhero

Pimpinan Marvel Studios mengatakan bahwa Avengers: Endgame adalah film penutup dari waralaba Avengers.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 17 Feb 2022, 19:20 WIB
Diterbitkan 17 Feb 2022, 19:20 WIB
Poster Avengers: Endgame
Poster Avengers: Endgame edisi Tiongkok. (Marvel Studios)

Liputan6.com, Jakarta Setelah dirilisnya Avengers: Endgame, para penggemar seolah disuguhi nasib akhir para anggota tim superhero Marvel versi layar lebar. Namun, Marvel Studios kini membuat banyak serial dan film baru yang menimbulkan harapan tibanya film Avengers 5 di bioskop.

Sayang, pimpinan Marvel Studios, Kevin Feige, tampaknya membungkam harapan penggemar terhadap lahirnya Avengers 5. Pasalnya, dalam sebuah pernyataan terbaru, Feige mengatakan, Avengers: Endgame adalah film penutup dari waralaba Avengers.

Dalam episode terbaru tayangan Marvel Studio Assembled edisi Eternals yang juga bisa disaksikan melalui Disney+ Hotstar, Kevin Feige menyampaikan pernyataan tersebut. Meskipun tersirat, namun banyak penggemar film Avengers yang lemas setelah mendengar perkataan bos Marvel Studios itu.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Film Penutup Alias Final

Poster film Avengers: Endgame. (Foto: Dok. IMDb/ Walt Disney)
Poster film Avengers: Endgame. (Foto: Dok. IMDb/ Walt Disney)

Kevin Feige berbicara hal tersebut dalam konteks diumumkannya tema Infinity Saga yang merupakan gabungan dari fase 1, 2, dan 3 waralaba Marvel Cinematic Universe (MCU).

"Marvel Studios dan Marvel Cinematic Universe sekarang sudah melalui ulang tahun kesepuluh mereka dan dengan perilisan dari film penutup (final) Avengers, kami akhirnya menyelesaikan sebuah Infinity Saga berisi 22 film," ujar Kevin Feige, kami lansir dari comicbook.com.


Isyarat Ada Tim Baru

Marvel Cinematic Universe
Para aktor, sineas, dan tokoh dari Marvel Cinematic Universe (YouTube/ Marvel Entertainment)

Meski begitu, Kevin Feige mengisyaratkan bahwa ke depan, waralaba MCU akan memiliki judul baru yang akan berfokus pada tim superhero utama Marvel. Mungkin saja tak menggunakan judul Avengers.

"Ke mana kami pergi dari sana? Dari mana kami memulai? Apa yang benar-benar ingin kita lakukan ada dua hal: menyegarkan awal dengan karakter baru, alur cerita baru, tetapi juga kembali ke beberapa mitologi paling kaya dan terdalam di semua Komik Marvel...," sambungnya.

 


Jarang Dibahas

Kevin Feige memang jarang membahas rencana pembuatan film Avengers 5. Bahkan, para aktor dan sineas pun belum ada yang bisa memastikan apakah tim Marvel Studios akan menggarapnya.

Pada 2021, Feige pernah menjelaskan kepada Collider bahwa tim Marvel Studios membutuhkan banyak waktu agar semua karakter bisa berkumpul di satu film dalam cerita yang tepat.

Maklum saja bila pada fase 4 ini tak akan ada satu pun film serupa Avengers meski sudah ada 10 judul lebih film superhero solo. Baik itu yang melanjutkan kisah sebelumnya, atau yang sedang menyorot karakter baru.

 


Film Bertema Tim

Biarpun begitu, Marvel Studios masih menggarap film-film lain bertema tim di luar Avengers. Misalnya Guardians of the Galaxy Vol. 3, The Marvels, dan Fantastic Four.

Selain itu, Marvel Studios juga sibuk membuat ulang kisah X-Men yang sebelumnya digarap 20th Century Fox. Belum jelas apakah film ini akan melibatkan pemain lawas ataukah baru.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya