Ashanty Andalkan Kompres dan Bawang Merah Demi Turunkan Demam Anak, Dua Hari Melawan Virus Tanpa Obat

Ashanty memiliki kekhawatiran terhadap obat penurun panas untuk anak.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 24 Okt 2022, 07:00 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2022, 07:00 WIB
[Fimela] Ashanty
Ashanty (Instagram/ashanty_ash)

Liputan6.com, Jakarta - Merebaknya kasus gagal ginjal akut pada anak yang disebabkan penggunaan obat sirup anak membuat resah banyak orangtua, tak terkecuali Ashanty.

Saat ini, istri Anang Hermansyah tengah menghadapi sulitnya mengurus Arsy Hermansyah yang sedang sakit. Diketahui, Arsy sedang mengalami demam dan batuk-batuk dalam dua hari terakhir.

Melalui unggahan Instagram Stories-nya, Ashanty membeberkan kalau dirinya belum memberi obat-obatan untuk menurunkan panas dan demam Arsy.

"Aku sama sekali belum kasih obat, ntah kenapa masih takut banget," tulis Ashanty melalui fitur Insta Stories seperti dilihat Liputan6.com, Minggu, 23 Oktober 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Percaya Obat-Obatan

Ashanty Ikut Khawatir Banyak Obat Sirup yang Ditarik Karena Sebabkan Gagal Ginjal Akut Pada Anak
Ashanty Ikut Khawatir Banyak Obat Sirup yang Ditarik Karena Sebabkan Gagal Ginjal Akut Pada Anak. (instagram.com/ashanty_ash)

Meningkatnya jumlah pasien gagal ginjal akut dikarenakan penggunaan obat sirup anak amat diperhatikan Ashanty. Meski hanya obat sirup yang disorot, ia tetap memutuskan untuk memberikan anaknya obat penurun demam atau panas.

"Yang syrup aja bahaya apa lagi yg tablet/ kapsul dipikiran aku lebih takut lg. Untuk batuk flu nya aku kasih yg barusan aku share," Ashanty melanjutkan tulisannya di Insta Stories.


Kompres dan Bawang Merah

Potret Ashanty dan Arsy Pakai Baju Kembar, Ibu dan Anak Selalu Kompak
Selain tampil kompak dengan outfit senada berwarna merah, keduanya pun juga terlihat cantik. Sama-sama tersenyum di depan kamera, bahkan ada yang menyebut jika paras Arsy begitu mirip dengan Ashanty. (Liputan6.com/IG/@ashanty_ash)

Ashanty memilih untuk menjalankan lagi tradisi keluarga saat menurunkan demam pada anak. Memberikan anak ramuan herbal hingga kompres, jadi andalan Ashanty untuk saat ini.

"Untuk demam aku masih kompres2 aja sama aku balurin minyak neem oil pake young living yg thieves sama RC1 badan. Sama mau coba pake bawang merah ditaro ke telapak kaki sm punggung," Ashanty membeberkan.


Dua Hari Tanpa Obat

Ashanty dalam jepretan Anang Hermansyah (Instagram/ananghijau)
Ashanty dalam jepretan Anang Hermansyah (Instagram/ananghijau)

Ashanty merasakan beratnya tanggung jawab dan tugas sebagai ibu saat anaknya demam dan batuk di tengah merebaknya kasus gagal ginjal akut pada anak.

"2 HARI MELAWAN VIRUS TANPA OBAT MEMANG JADI IBU ITU HARUS MUTER TERUS KEPALA NYA, HARUS BACA TERUS, HARUS CARI TAU TERUS, BELAJAR TERUS. SIAPA TAU ADA YG LG MENGALAMI HAL YG SAMA SPT AKU, APA LGMUSIM LAGI BEGINI..," tulis Ashanty pada Minggu (23/10/2022).

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya