Gilang Dirga Diharuskan Bermain Gitar dan Bernyanyi, Bawakan Soundtrack Film Star Syndrome

Gilang Dirga sampai belajar bermain gitar untuk bisa bernyanyi sebagai anak band.

oleh Aditia Saputra diperbarui 01 Jun 2023, 21:44 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2023, 08:30 WIB
Jay and The Others band yang berisi Gilang Dirga Thomas Gigi, Hendy Gigi, Randi Nidji, Denny Chasmala.
Jay and The Others band yang berisi Gilang Dirga Thomas Gigi, Hendy Gigi, Randi Nidji, Denny Chasmala.

Liputan6.com, Jakarta Presenter Gilang Dirga bermain dalam film pertamanya sebagai pemeran utama, berjudul Star Syndrome. Film produksi Mahakarya Pictures dan disutradarai oleh komika Soleh Solihun itu mulai tayang di bioskop mulai 8 Juni 2023 mendatang. 

Gilang Dirga juga dipercaya mengisi original soundtrack film tersebut yang berjudul 'Simpang Siur' ciptaan Denny Chasmala. Lagu tersebut dibawakan oleh Jay and The Others band yang berisi Gilang Dirga Thomas Gigi, Hendy Gigi, Randi Nidji, Denny Chasmala.

Diakui oleh Denny Chasmala yang menciptakan lagu tersebut, Simpang Siur menceritakan kepribadian musisi di Tanah Air yang lupa diri saat berada di puncak karier.

"Sejujurnya gue baru baca story-nya, itu mencerminkan kehidupan kita sebagai musisi," kata Denny Chasmala usai perform di Taman Literasi, Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (31/5/2023).

"Musisi yang pernah naik, naik banget tiba-tiba drop, drop banget. Ini 90 persen mewakili cerita itu," jelas pria yang akrab dipanggil Denchas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menjadi Diri Sendiri

Gilang Dirga.
Gilang Dirga.

Dalam film Star Syndrome, grup band The Others hadir sebagai diri sendiri. Thomas GIGI menyebutkan, keterlibatan dalam film Star Syndrome karena ajakan sahabat.

"Gue tuh nggak bisa akting, tapi karena teman dekat aja jadi mau. Kalau bukan temen ya gue bingung dong. Jadi ya ini pure karena bantu teman," beber Thomas GIGI.

 


Penyanyi Lain

Jay and The Others band yang berisi Gilang Dirga Thomas Gigi, Hendy Gigi, Randi Nidji, Denny Chasmala.
Jay and The Others band yang berisi Gilang Dirga Thomas Gigi, Hendy Gigi, Randi Nidji, Denny Chasmala.

Selain Simpang Siur yang dibawakan Jay and The Others, soundtrack di film Star Syndrome juga diisi Batman dari Goodnight Electric diketahui lagu ‘Hey Kamu’ yang dinyanyikan oleh Sweet Judgment (Tissa Biani, Maisha Kanna). Terakhir Didit Saad dari duo Stars and Rabbit memproduseri lagu ‘Labirin’ yang dinyanyikan Kezia Aletheia.

Star Syndrome menjadi film layar lebar perdana yang digarap oleh Soleh Solihun. Star Syndrome bercerita tentang perjuangan seorang vokalis yang pernah terkenal untuk kembali ke masa kejayaannya.

 


Cerita Film

Namun, sang vokalis baru menyadari bahwa dunia musik saat ini sudah berubah jauh dari masa kejayaannya dulu. Menariknya, 80 persen aktris dan aktor yang terlibat dalam film ini memiliki latar belakang sebagai musisi.

Adegan manggung dalam film ini diambil secarang langsung live di lokasi ketika para pemain mulai memainkan peran mereka masing-masing. 

Bahkan, Gilang Dirga sengaja mengambil kursus gitar lantaran diharuskan untuk bisa memainkan alat musik secara live di film ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya