Inara Rusli Kecewa dengan Sikap Virgoun saat Mediasi

Inara Rusli menilai, Virgoun terkesan tidak mengakui meski pihaknya sudah memiliki bukti.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Jun 2023, 07:00 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2023, 07:00 WIB
Inara Rusli Sidang Mediasi Perceraian
Meski bermata sembab usai mediasi, Inara Rusli dan Virgoun masih mempertahankan keputusan mereka untuk bercerai. Inara Rusli juga masih sempat memberikan sepatah kata sebagai wujud optimis menempuh jalur hukum. (Dream.com/Deki Prayoga)

Liputan6.com, Jakarta Sidang mediasi Inara Idola Rusli dan Virgoun tidak menemukan titik temu. Walhasil, mediasi Inara Rusli dan Virgoun dinyatakan gagal dan proses perceraian mereka tetap dilanjutkan.

Arjana Bagaskara, kuasa hukum Inara Rusli mengatakan, kliennya kecewa dengan sikap Virgoun saat mediasi. Meski tak merinci, ia menilai, Virgoun terkesan tidak mengakui meski pihaknya sudah memiliki bukti.

Isu dugaan perselingkuhan diketahui menjadi pemicu keretakan rumah tangga Inara dan Virgoun. Bahkan, Inara juga sudah melaporkan suaminya itu ke polisi atas dugaan perzinahan.

"Inara, klien kami, kecewa terhadap statement dari Virgoun dalam mediasi. Ada beberapa hal yang tidak diakui saudara Virgoun padahal itu nyata buktinya ada juga," ungkap Arjana Bagaskara di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (7/6/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kuasa Hukum Inara Rusli Menyerahkan Bukti-Bukti di Persidangan

Inara Rusli
Inara Idola Rusli alias Inara Rusli saat menghadiri agenda sidang mediasi atas keretakan rumah tangganya dengan Virgoun. (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Arjana Bagaskara mengatakan, pihaknya akan menyerahkan bukti-bukti itu di persidangan. Sementara ini, ia belum dapat bicara lebih lanjut karena sudah menjadi bagian dari pokok materi persidangan.

"Hal-hal yang masuk substansi nanti kita buktikan. Bukti itu akan kami sampaikan juga dalam agenda sidang pembuktian," kata Arjana.

 


Soal Tuntutan Inara Mengenai Hak Asuh Anak

Sidang Inara Rusli dan Virgoun
Pihak Inara merasa kecewa dengan pernyataan Virgoun saat mediasi. Hal itu diungkapkan oleh Mulkam, kuasa hukum Inara. Inara kecewa karena Virgoun membantah terkait bukti-bukti yang telah dikantongi istrinya. [Foto: Muhammad Akrom Sukarya/KapanLagi.com]

Adapun soal tuntutan Inara mengenai hak asuh anak, kata Arjana, secara hukum diatur bahwa pengawasan anak yang masih di bawah usia 12 tahun berada pada ibunya. Jika usia si anak di atas 12 tahun, dia boleh memilih untuk tinggal dengan ibu atau ayah, ya.

"Secara kompilasi hukum Islam menyatakan jelas di poinnya bahwa di bawah 12 tahun hak asuh anak itu jatuh kepada ibu, itu mutlak ya," jelas Arjana.

 

 


Mengupayakan Mediasi di Luar Persidangan

Meski mediasi Inara dan Virgoun gagal, hakim mediator berpesan kepada kedua pihak untuk mengupayakan mediasi di luar persidangan. Sidang cerai Inara dan Virgoun dijadwalkan kembali digelar pekan depan.

"Tadi setelah dari mediasi dan mediator juga menyampaikan kepada kami kuasa hukum untuk coba diupayakan dalam masa waktu satu minggu, sampai tanggal 14 Juni," pungkas Arjana Bagaskara. (Lipputan6.com/M. Altaf Jauhar)

Infografis Perceraian di Indonesia
Perceraian di Indonesia 2016 (liputan6.com/trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya