IU Dicaci Maki Penonton Saat Debut di Acara TV, Mendadak Teringat Saat Syuting MV Love Wins All

Kala itu, IU langsung mendapat caci maki tak pantas dari penonton begitu ia mulai bernyanyi.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 01 Feb 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 01 Feb 2024, 09:00 WIB
IU. (Instagram/ dlwlrma)
IU. (Instagram/ dlwlrma)

Liputan6.com, Jakarta IU baru-baru ini membagikan rekaman di balik layar dari lokasi syuting music video atau MV lagu terbarunya, “Love Wins All.” Dalam salah satu adegan di video ini, IU tampak menyanyi dengan pakaian pengantin di depan sejumlah orang.

Di lokasi syuting, ternyata para penonton ini sempat bercanda dengan pura-pura bersorak mengejek IU. “Aku enggak pernah mengalami hal seperti ini,” kata IU di hadapan kamera, seperti dilansir dari SBS Star News, Rabu (31/1/2024).

Seorang stafnya kemudian bertanya, apa benar ia tak pernah dicemooh penonton saat tampil di panggung. Setelah berpikir sejenak, wanita bernama asli Lee Ji Eun ini kemudian teringat pengalamannya saat baru debut belasan tahun lalu.

“Oh ya, kecuali waktu aku pertama kalinya naik panggung,” kata sang pelantun “Bbibbi.” Ia menambahkan, "Jangan membuatku ingat lagi kenangan yang menyakitkan dong!"

IU meralat ucapan pertamanya, “Ini adalah untuk pertama kalinya dalam 16 tahun aku disoraki saat manggung.”

Menurut catatan SBS Star, pengalaman sedih ini juga sempat diungkap IU dalam acara TV Strong Heart pada 2011. Dalam tayangan SBS itu, ia menjelaskan bahwa insiden ini terjadi pada 2008, kala ia menampilkan lagu debut miliknya, “Lost Child.”

“Debut stage-ku adalah di acara musik di sebuah jaringan TV kabel. Ada beberapa boy grup K-Pop yang juga akan tampil di acara tersebut pada hari itu, sehingga banyak penggemar wanita yang datang untuk melihat mereka di antara penonton,” kata IU dalam Strong Heart.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Baru Mulai Nyanyi, IU Langsung Dimaki

IU Umumkan Gelar Konser di Indonesia Pada April 2024, Siap War Tiket?
IU (Liputan6.com/IG/@dlwlrma)

Kala itu, IU langsung mendapat caci maki tak pantas dari penonton begitu ia mulai bernyanyi.

"Segera setelah aku mulai bernyanyi, seseorang di antara penonton berteriak, 'Hei, apa kamu belum latihan?' Waktu itu aku menyanyikan lagu ballad yang pelan, jadi bisa mendengar semuanya,” IU mengenang.

Tak lama, kata makian yang didengarnya makin kasar.


Tiga Menit yang Panjang untuk IU

8 Gaya Edgy Minimalis IU di Show Gucci di Milan, Terlihat Lebih Bersinar di Samping Jay Park dengan Rambut Pinkish Blonde
IU [@dlwlrma]

“Setelah itu, ada lebih banyak kata-kata kasar yang diucapkan kepadaku dan datang dari segala arah. Aku bahkan mendengar, 'Kamu kelihatan seperti (maaf) babi!'" ia menyambung.

IU mengatakan bahwa lagu yang ia nyanyikan hanya berdurasi tiga menit, tapi terasa sangat panjang baginya.

“Aku merasa semua harapanku musnah. Aku waktu itu enggak mengharapkan pujian, tapi setidaknya aku mengira orang ingin mendengar laguku,” ungkap IU.


Malah Makin Berani

Untungnya, alih-alih trauma, ia justru makin berani tampil di panggung. “Aku enggak merasa terganggu kalau penonton tak memberi respons, dan bahkan sorakan sekecil apa pun membuatku bersemangat dan energik," IU mengakhiri.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya