Tamara Tyasmara Klarifikasi Tudingan Sekongkol dengan Tersangka YA dalam Kasus Dante Tewas

Didampingi kuasa hukum, Sandy Arifin, Tamara Tyasmara mengklarifikasi tudingan sekongkol dengan tersangka YA dalam insiden Dante tewas di kolam renang.

oleh Wayan Diananto diperbarui 09 Feb 2024, 21:00 WIB
Diterbitkan 09 Feb 2024, 21:00 WIB
Tamara Tyasmara
Didampingi kuasa hukum, Sandy Arifin, Tamara Tyasmara mengklarifikasi tudingan sekongkol dengan tersangka YA dalam insiden Dante tewas di kolam renang. (Foto: Dok. YouTube Intens Investigasi)

Liputan6.com, Jakarta Didampingi kuasa hukum, Sandy Arifin, Tamara Tyasmara mengklarifikasi tudingan sekongkol dengan tersangka YA dalam insiden tewasnya Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante di kolam renang umum, di Jakarta Timur.

Dante, bocah malang berusia 6 tahun, itu adalah anak hasil pernikahan Tamara Tyasmara dan musisi Angger Dimas. Keduanya telah cerai dan hak asuh anak jatuh ke tangan ibu kandung.

“Mengenai tanggapan ini, kan sudah pernah dijelaskan bahwa klien kami menemui almarhum itu di rumah sakit. Tidak di kolam renang. Tidak ada,” kata Sandy Arifin merespons isu kliennya bersekongkol dengan tersangka YA.

Tamara Tyasmara menjelaskan bahwa ia tiba di Rumah Sakit Islam Pondok Kopi Jakarta untuk melihat kondisi Dante. Mendapati putranya terbaring di ruang IGD, ia syok berat dan berupaya membangunkannya.

 


Aku Cubit, Aku Gigit

Tamara Tyasmara. (Foto: Dok. Instagram @tamaratyasmara)
Tamara Tyasmara. (Foto: Dok. Instagram @tamaratyasmara)

Melansir dari video konferensi pers di kanal YouTube Intens Investigasi, Jumat (9/2/2024), Tamara Tyasmara menggigit pipi dan mencubit tangannya, berharap Dante bereaksi. Namun, ia tak bereaksi. Saat itulah Tamara Tyasmara sadar anaknya telah meninggal.

“Itu yang aku bilang aku cubitin, aku gigitin. Itu, kan gimana ya? Seorang ibu, melihat anaknya di IGD sudah terbaring, masa kita diam saja? Ya, kita mau berusahalah biar dia bangun tuh gimana,” ujarnya dengan air mata berlinang.


Papaku Aku Sudah Enggak Ada

Tamara Tyasmara
Pengacara Sandy Arifin menjelaskan kliennya, Tamara Tyasmara telah diperiksa penyidik dan dicecar 15 pertanyaan soal anaknya meninggal di kolam renang. (Foto: Dok. YouTube Intens Investigasi)

“Papaku kebetulan sudah enggak ada. Waktu papaku meninggal, aku melakukan hal yang sama ke papaku waktu papaku di ICU. Aku gigitin juga. Aku gigitin di depan adik aku di depan mama aku,” Tamara Tyasmara menyambung.

Bintang film Ketika Tuhan Jatuh Cinta membantah tudingan menyakiti Dante di rumah sakit. Tamara Tyasmara hanya berupaya sekuat tenaga agar Dante selamat meski usahanya hari itu sia-sia.

 


Bukan Aku Mau Nyakitin Dante

Artis Tamara Tyasmara buka suara terkait rekaman CCTV kasus tewasnya sang anak Raden Adante Khalif Pramudityo alias Dante (6) di Taman Kolam Renang Tirta, Pondok Kelapa, Jakarta Timur (Jaktim) Sabtu 27 Januari 2024 lalu.
Artis Tamara Tyasmara buka suara terkait rekaman CCTV kasus tewasnya sang anak Raden Adante Khalif Pramudityo alias Dante (6) di Taman Kolam Renang Tirta, Pondok Kelapa, Jakarta Timur (Jaktim) Sabtu 27 Januari 2024 lalu. (Instagram @tamaratyasmara)

“Jadi bukannya aku mau nyakitin Dante, aku pengin bangunin Dante. Gimana sih? Lihat anaknya sudah tidur, enggak napas. Aku pukuli aku cubitin maksud aku biar bangun. Biar dia respons. Bukannya aku mau nyakitin bukan,” akunya.

Di jagat maya, Tamara Tyasmara panen komentar pedas netizen. Bahkan, ada yang meminta sang aktris menguak identitas pacar yang kini jadi tersangka kasus tewasnya Dante.

“Terserah orang mau menilai apa. Yang tahu aku, aku. Yang tahu Dante, aku. Biar Allah lihat, Dante juga di sana lihat kalau mamanya enggak diam saja,” Tamara Tyasmara mengakhiri.

Infografis Geger 5 Artis Terseret Kasus Investasi Bodong Robot Trading Net89
Infografis Geger 5 Artis Terseret Kasus Investasi Bodong Robot Trading Net89 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya