Nabila Ishma Pacar Almarhum Eril Tulis Kalimat Sejuk Saat Zara Anak Ridwan Kamil Putuskan Buka Hijab

Setelah Zara anak Ridwan Kamil umumkan buka hijab, Nabila Ishma pacar almarhum Eril mengunggah potret di Kazakhstan sambil menulis kalimat bijak.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 06 Apr 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2024, 12:00 WIB
Pesona Selebgram Nabila Ishma saat wisuda
Pesona Selebgram Nabila Ishma saat wisuda. [Instagram/nabilaishma]

Liputan6.com, Jakarta Nabila Ishma, selebgram yang dikenal sebagai kekasih almarhum Eril anak Ridwan Kamil, menyita perhatian publik. Pasalnya, Nabila Ishma mengunggah potret-potret dengan kalimat yang dianggap menanggapi secara tak langsung isu Zara anak Ridwan Kamil.

Seperti diketahui, Camillia Azzahra atau yang akrab disapa Zara, putri Ridwan Kamil, mengumumkan melepas hijab, melalui akun Instagram pribadinya yang diunggah pada Jumat (5/4/2024).

Beberapa saat setelah pengumuman dari Zara, Nabila Ishma mengunggah potret dirinya berdiri di Bayterek Tower, Kazakhstan. Nabila Ishma juga pamer suasana sekeliling monumen sekaligus menara observasi terkemuka di negara tersebut.

"Hal-hal yang kusuka mengenai berada di tingkat tertinggi dari sebuah bangunan adalah melihat ke arah pemandangan dari perspektif yang lebih luas 🏙️," tulis Nabila Ishma dalam bahasa Inggris, di akun Instagram @nabilaishma, Jumat (5/4/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kalimat dari Nabila Ishma Dianggap Bikin Adem

Nabila Ishma
Nabila Ishma di Bayterek Tower, Kazakhstan. (Instagram @nabilaishma)

Biarpun maksudnya menyorot suasana lokasi, namun kalimat yang disampaikan Nabila Ishma dianggap netizen menjadi pesan adem dan bijaksana di tengah beragamnya tanggapan terhadap keputusan Zara, adik mendiang Eril.

"Fix adem😍," tulis seorang warganet.

"Bijak banget kak," kata seorang lagi.

 


Keputusan Zara Anak Ridwan Kamil

Zara anak Ridwan Kamil
Zara melakukan mirror selfie. Dia mengenakan blouse yang dipadukan dengan jaket kulit dan jilbab hitam. Tampilannya begitu modis. (Foto: Instagram/ camilliazr)

Kembali ke Zara, keputusan besarnya untuk melepas hijab, tidak diambil dalam waktu singkat. Adik almarhum Eril sudah mendiskusikan ini dengan ayah dan ibunya.

"Hi semuanya, setelah banayak pertimbangan dan diskusi yang amat sangat panjang dengan keluarga aku, aku memutuskan untuk melepas kerudungku," tulisnya di awal unggahan.

"Jikapun aku berkerudung lagi, itu harus datang dari pencarian keyakinan oleh diriku sendiri, bukan oleh permintaan lingkungan atau orang lain. Ijinkan aku memulai perjalanan pencarian ini dengan caraku sendiri," sambung Zara.

 


Menjalani Syariat Ajaran Agama dari Hati

Menurut Zara secara personal, seorang Muslim yang baik adalah yang menjalani syariat agama dari hati. Bukan soal penampilan semata tapi juga hati yang bersih.

"Aku tidak suka membohongi orang lain karena aku pun tidak suka dibohongi. Maka dari itu ini adalah caraku untuk jujur. Jadi jangan berekspektasi terlalu tinggi terhadap aku," terangnya.

Zara juga meminta agar masyarakat tidak menyamakan dirinya dengan ayah ibunya, serta almarhum Eril. Mahasiswi yang sedang mengenyam pendidikan di Inggris itu ingin menjadi diri sendiri.

"Aku bukan papaku, aku bukan mamaku, aku bukan kakakku. Tapi aku adalah gabungan mereka semua, semua didikan selalu aju terapkan dan aku adalah aku," Zara menambahkan.

infografis Journal_Tradisi Islam Sudah Melekat pada Kartini Sejak Kecil
infografis Journal_Tradisi Islam Sudah Melekat pada Kartini Sejak Kecil (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya