Hamdan ATT Semangat Berjuang Lawan Stroke, Tampil Emosional di 1 Dekade Academy Indosiar

Penyanyi senior Hamdan ATT, yang telah lama berjuang melawan stroke, hadir di acara 1 Dekade Academy Indosiar di studio Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat, 7 Juni 2024, malam.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 08 Jun 2024, 15:00 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2024, 15:00 WIB
Hamdan ATT
Hamdan ATT

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi senior Hamdan ATT, yang telah lama berjuang melawan stroke, hadir di acara 1 Dekade Academy Indosiar di studio Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat, 7 Juni 2024, malam.

Didampingi oleh putra-putrinya, Haikal dan Aisya, Hamdan ATT memberikan penampilan emosional yang menyentuh hati banyak orang.

"Alhamdulillah, perkembangannya sudah mulai terlihat dari responnya," ujar Haikal, putra Hamdan ATT, saat mendampingi pelantun lagu "Termiskin di Dunia" di sela-sela acara.

"Ayah sudah bisa berbicara meskipun hanya satu dua patah kata. Sebelumnya, berbicara masih sangat sulit, tapi sekarang sudah mulai ada kemajuan," Haikal menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Stroke Sejak 2017

Hamdan ATT
Hamdan ATT

Hamdan ATT mengalami serangan stroke pertama pada tahun 2017 dan sempat pulih hingga bisa beraktifitas kembali.

Namun, pada tahun 2021, di tengah pandemi Covid-19, ia mengalami serangan stroke kedua yang memperburuk kondisinya.

 


Takut Kontrol ke Rumah Sakit

Pandemi, dijelaskan Haikal, membuat ruang gerak Hamdan ATT terbatas untuk berobat stroke. Seharusnya, ia menjalani beberapa kali terapi pemulihan stroke, namun aktifitas tersebut tak bisa dilakukan karena wabah Covid-19.

"Kami sempat takut untuk kontrol ke rumah sakit. Sehingga terapi ayah sempat terhenti dan kondisinya menurun," jelas Haikal.

 


Sudah Bisa Berbicara

Beuntung pandemi yang mengkhawatirkan banyak orang beranjak pergi. Hamdan ATT bisa kembali menjalani terapi pemulihan hingga kesehatannya meningkat secara signifikan.

"Setelah terapi selama tiga bulan, Alhamdulillah, saya sudah bisa berbicara walaupun masih terbatas," Hamdan ATT memungkasi.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya