Indra Bruggman Perlihatkan Kondisi Matanya 1 Minggu Setelah Oplas, Tegaskan Wajah Tak Dipermak

Indra Bruggman menjelaskan, operasi plastik terpaksa ia lakukan karena gangguan hipertiroid membuat lemak di tubuhnya susut. Terutama di bagian mata.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 02 Sep 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2024, 09:00 WIB
Indra Bruggman. (Instagram/ indrabruggman)
Indra Bruggman menjelaskan, operasi plastik terpaksa ia lakukan karena gangguan hipertiroid membuat lemak di tubuhnya susut. Terutama di bagian mata. (Instagram/ indrabruggman)

Liputan6.com, Jakarta Seminggu setelah menjalani operasi plastik di Korea Selatan, Indra Bruggman akhirnya mengabarkan kondisi terkininya. Ia membagikan video singkat yang mengungkap berbagai hal mengenai keputusan untuk oplas.

Awalnya, bintang sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta ini menjelaskan terpaksa menjalani prosedur tersebut sebagai imbas gangguan hipertiroid yang ia alami. Kondisi ini membuat lemak di badannya terkikis 15 kilogram dan terutama terlihat jelas di bagian mata.

“Semua dokter mengatakan mata saya tidak akan balik lagi kalau tidak melakukan operasi plastik, walau kadar tiroidnya sudah stabil. Jadi, kalaupun tiroid yang saya alami sudah stabil, kondisi mata saya enggak akan balik lagi seperti dulu,” tuturnya dalam video yang diunggah di akun Instagram, pada Minggu (1/9/2024).

Dalam video ini, Indra Bruggman awalnya mengenakan kacamata yang menutupi kondisi mata—dan tak berapa lama kemudian ia lepas.

Sembari memperlihatkan matanya, Indra menekankan operasi plastik yang ia jalani sama sekali tak mengotak-atik wajahnya.

“Dan ini masih satu minggu pascaoperasi. Jadi enggak ada yang diubah-ubah. Saya cuma minta dibetulkan mata, area sini,” tuturnya, sambil menunjuk arah bawah mata.

Ia meneruskan, “Hidung tetep sama, bibir tetep sama, kulit tetep sama.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Masih Harus Menunggu Sampai Sebulan Setelah Operasi

Indra Bruggman memperlihatkan kondisi matanya yang cekung. (Instagram/ indrabruggman)
Indra Bruggman memperlihatkan kondisi matanya yang cekung. (Instagram/ indrabruggman)

Namun penampilannya saat ini bukanlah hasil akhir. Indra Bruggman masih harus menunggu beberapa minggu lagi.

“Dan ini masih agak sedikit bengkak. Butuh waktu satu bulan setelah operasi agar hasilnya lebih maksimal. Alhamdulillah sekarang kondisi matanya sudah jauh lebih bagus,” ujarnya.


Mata Cekung dan Terlihat Lelah

Indra Bruggman. (Instagram/ indrabruggman)
Indra Bruggman. (Instagram/ indrabruggman)

Indra Bruggman menjelaskan, operasi plastik di bagian bawah mata sangat ia perlukan untuk menunjang pekerjaan. Pasalnya, kondisi mata yang cekung membuatnya sangat kesulitan.

“Saya enggak mungkin kerja dalam kondisi mata seperti lelah, seperti mengantuk, agak kurang percaya diri kalau menghadapi publik,” Indra Bruggman membeberkan.


Bukan karena Tak Bersyukur

Di pengujung video, Indra Bruggman kembali menegaskan oplas ini dilakukan bukan karena tak bersyukur atau ingin mengubah wajah.

“Karena memang terpaksa, karena ini satu-satunya jalan, dengan operasi plastik yang bisa membuat mata saya kembali seperti dulu. Insyaallah saya tahu apa yang saya lakukan, dan apa yang perlu dan tak perlu saya lakukan,” tutur Indra Bruggman.

Infografis Fenomena Operasi Plastik
Infografis Fenomena Operasi Plastik (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya