Gitaris Gung Sincan Bikin Band Infernal Lamentations, Usung Genre Symphonic Technical Deathcore

Musisi Anak Agung Gde Mahardika alias Gung Sincan baru-baru ini mendirikan band baru, Infernal Lamentations bareng Agustinus Widi dan Oki Fadlhan.

oleh Wayan Diananto diperbarui 08 Sep 2024, 16:18 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2024, 15:30 WIB
Gitaris Gung
Musisi Anak Agung Gde Mahardika alias Gung Sincan baru-baru ini mendirikan band baru, Infernal Lamentations bareng Agustinus Widi dan Oki Fadlhan. (Foto: Dok. Instagram @gungsincan)

Liputan6.com, Jakarta Musisi Anak Agung Gde Mahardika atau yang akrab disapa Gung Sincan tak pernah lelah berkontribusi untuk industri musik Indonesia. Baru-baru ini, sang gitaris mendirikan band baru.

Band ini dinamai Infernal Lamentations. Selain Gung Sincan, Infernal Lamentations diperkuat Agustinus Widi di garis depan alias vokalis dan Oki Fadlhan sebagai penggebuk drum.

Uniknya para personel band Infernal Lamentations tinggal di provinsi berbeda. Walhasil, komunikasi dan rapat penggodokan ide bermusik dijalin lewat panggilan video alias video call.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Sabtu (7/9/2024), Gung Sincan menjelaskan Infernal Lamentations mengusung genre Symphonic Technical Deathcore. Apa itu?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Genre Symphonic Technical Deathcore

Gung Sincan. (Foto: Dok. Instagram @gungsincan)
Gung Sincan. (Foto: Dok. Instagram @gungsincan)

Band kami mengusung genre Symphonic Technical Deathcore, perpaduan musikalitas yang rumit dengan sentuhan simfoni epik sekaligus megah,” Gung Sincan membeberkan.

Dalam Infernal Lamentations, Gung Sincan juga bertindak sebagai komposer. Kesibukan mereka kini meracik album perdana berjudul An Arcane Antiquity. Detail album masih dirahasiakan.


Kolaborasi Bareng Matt McGachy

Gung Sincan. (Foto: Dok. Instagram @gungsincan)
Gung Sincan. (Foto: Dok. Instagram @gungsincan)

Namun sebagai pemanasan jelang kelahiran album An Arcane Antiquity, beberapa single telah dirilis Infernal Lamentations dan di luar dugaan disambut hanga pencinta musik Tanah Air.

“Salah satu rilisan kami menampilkan kolaborasi dengan vokalis band metal internasional Cryptopsy, Matt McGachy. Karya-karya kami bisa dinikmati di berbagai platform seperti YouTube dan Spotify,” ujarnya.

 


Wacken Metal Battle 2022

Gung Sincan. (Foto: Dok. Instagram @gungsincan)
Gung Sincan. (Foto: Dok. Instagram @gungsincan)

Rekam jejak Gung Sincan di industri musik Indonesia tak perlu diragukan lagi. Bersama band Ludicia, ia mewakili Indonesia di ajang internasional Wacken Metal Battle 2022.

Gung Sincan juga jadi artis dari brand internasional Solar Guitars dan Peavey. Dua tahun berselang, kini ia bersiap memanaskan dunia musik dengan Infernal Lamentations.

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia
Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya