6 Fakta Film Pulau Hantu Dibuat Ulang Dibintangi Taskya Namya, Hantu Mangap Kembali ke Layar Lebar

Film Pulau Hantu yang mencetak box office pada tahun 2006 dibuat ulang MVP Pictures dengan bintang Taskya Namya dan sutradara Ferry Pei Irawan.

oleh Wayan Diananto diperbarui 28 Sep 2024, 21:56 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2024, 21:30 WIB
Film Pulau Hantu
Film Pulau Hantu yang mencetak box office pada tahun 2006 dibuat ulang MVP Pictures dengan bintang Taskya Namya dan sutradara Ferry Pei Irawan. (Foto: Dok. MVP Pictures)

Liputan6.com, Jakarta Salah satu film horor baru yang diantisipasi para pencinta sinema yakni Pulau Hantu. Pernah dibuat pada 2006 dengan bintang Ricky Harun, kini Pulau Hantu versi 2024 diperkuat Taskya Namya yang mencetak box office lewat Di Ambang Kematian.

Duduk di kursi sutradara Pulau Hantu 2024, yakni Ferry Pei Irawan. Yang dikenang publik dari trilogi Pulau Hantu adalah penampilan cewek-cewek seksi (pastinya) dan penampakan Hantu Mangap dengan visual mengerikan.

Produser MVP Pictures, Amrit Punjabi menjelaskan, Pulau Hantu versi 2024 tak ada sangkut pautnya dengan trilogi Pulau Hantu yang mencetak box office belasan tahun silam. Namun, Hantu Mangap tetap ada.

Kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (28/9/2024), Amrit Punjabi menguak sejumlah bocoran film Pulau Hantu yang akan menghantui bioskop Indonesia mulai Kamis, 10 Oktober 2024. Bersiaplah...

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Intellectual Property Lumayan Besar

Film Pulau Hantu
Film Pulau Hantu yang mencetak box office pada tahun 2006 dibuat ulang MVP Pictures dengan bintang Taskya Namya dan sutradara Ferry Pei Irawan. (Foto: Dok. MVP Pictures)

Yang jadi pertanyaan publik tentu saja alasan pihak MVP Pictures membuat ulang Pulau Hantu. Amrit Punjabi mengakui, Pulau Hantu salah satu intellectual property alias IP besar yang dipunya MVP Pictures. IP ini hendak dilestarikan dengan sejumlah perubahan.

“Kami melahirkan kembali tapi arahnya beda. Ini fokus ke cerita, emosi, dan teror. Kalau yang dulu kan, citranya seksi gimana gitu. Yang ini, tidak ada sama sekali. Vibes-nya beda. Yang kami tonjolkan cerita hantu di berbagai pulau di Indonesia. Itu visi besarnya,” katanya.

 


2. Bersiap 2 Hingga 3 Tahun

Amrit Punjabi
Amrit Punjabi

Amrit Punjabi menegaskan Pulau Hantu 2024 bukan proyek dadakan. Ia dan tim mencermati dominasi genre horor beberapa tahun terakhir. Khususnya, saat pandemi Covid-19 melanda. Harus diakui, genre hororlah yang berhasil mengembalikan penonton ke bioskop.

“Setelah pandemi Covid-19, horor satu-satunya yang berhasil membawa penonton kembali ke bioskop. Kami memahami itu karena horor cinema experience movie. Menurut saya yang bisa seperti itu genre horor, fantasi, dan aksi,” ujar Amrit Punjabi.

 


3. Bukan Horor Tentang Keluarga

Amrit Punjabi
Amrit Punjabi. (Foto: Dok. Instagram @ritz13)

Belakangan film horor Tanah Air banyak mengisahkan tentang keluarga, ilmu hitam dan akibatnya. Pulau Hantu tak biacara soal itu. Ini soal remaja dan teman-temannya yang “terdampar” di pulau misterius.

“Ini tentang anak remaja dan teman-temannya. Yang berbeda lagi di sini, production value dan set lokasinya. Set-nya memperlihatkan satu periode waktu dan 20 tahun kemudian,” Amrit Punjabi menyambung.

 


4. Syuting di 3 Lokasi Terpisah

Suasana di lokasi syuting film Pulau Hantu 2024. (Foto: Dok. Instagram @mvppictures_id)
Suasana di lokasi syuting film Pulau Hantu 2024. (Foto: Dok. Instagram @mvppictures_id)

Pulau Hantu versi baru mempertemuan barisan bintang muda dengan para senior mereka. Ada Taskya Namya, Bukie B. Mansyur, Hannah Hannon, Cindy Nirmala, Samo Rafael, dan Amanda Green.

Di sisi lain, ada Verdi Solaiman serta Izabel Jahja. Terkait lokasi syuting, Amrit Punjabi menerangkan, “Syutingnya di dekat Tanjung Lesung, ujung Barat Jaawa. Dua lokasi lain di Bogor dan Sukabumi.”

 


5. Pemain Pulau Hantu 2006 Tak Kembali Lagi

Salah satu adegan film Pulau Hantu versi 2024. (Foto: Dok. MVP Pictures)
Salah satu adegan film Pulau Hantu versi 2024. (Foto: Dok. MVP Pictures)

Beragam spekulasi muncul saat proyek Pulau Hantu 2024 diperkenalkan kepada publik. Ada yang menyangka ini sekuel. Tak sedikit yang menduga ini prekuel hingga spin-off atau sempalan yang memungkinkan para bintang Pulau Hantu versi jadul muncul lagi. Benarkah?

“Jujur saja tidak ada pemain dari Pulau Hantu generasi pertama yang akan muncul di film ini. Saya ingin memberi tahu ini sesuatu yang baru. (Munculnya pemain dari film sebelumnya) itu bukan gimik yang dibutuhkan untuk Pulau Hantu 2024,” jawab Amrit Punjabi.

 


6. Jagat Sinema Pulau Hantu

Salah satu adegan film Pulau Hantu versi 2024. (Foto: Dok. MVP Pictures)
Salah satu adegan film Pulau Hantu versi 2024. (Foto: Dok. MVP Pictures)

Dalam kesempatan itu, Amrit Punjabi membuka peluang terciptanya jagat sinema layaknya Danur dan Kuntilanak. Jagat sinema Pulau Hantu sangat mungkin mengingat Indonesia negara kepulauan yang menyimpan banyak mitos, legenda, dan cerita.

“Banyak pulau dan cerita yang menurut saya bisa dikembangkan menjadi film menarik. Sebenarnya saya punya dua cerita lain dengan riset gila-gilaan untuk Pulau Hantu. Tapi, kita lihat ini dulu. Kalau penonton suka, kita bisa eksekusi ide berikutnya,” tutupnya.

infografis journal
infografis journal 5 Film Horor Indonesia dengan Jumlah Penonton Terbanyak. (LIputan6.com/Trie Yasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya