6 Tokoh Penting Film Pulau Hantu Dibintangi Taskya Namya, 5 Remaja Terdampar dan Diteror Hantu Mangap

Pulau Hantu 2024 dibintangi Taskya Namya, Nukie B. Mansyur, Samo Rafael, dan masih banyak lagi. Film ini siap meneror bioskop mulai 10 Oktober 2024.

oleh Wayan Diananto diperbarui 06 Okt 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2024, 08:00 WIB
Film Pulau Hantu
Pulau Hantu 2024 dibintangi Taskya Namya, Nukie B. Mansyur, Samo Rafael, dan masih banyak lagi. Film ini siap meneror bioskop mulai 10 Oktober 2024. (Foto: Dok. MVP Pictures)

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat Pulau Hantu karya sineas Jose Purnomo yang dirilis pada 2007? Film itu sukses merangkul lebih dari sejuta penonton dan dibuatkan trilogi. Setelah 17 tahun, Pulau Hantu hadir lagi dengan sutradara Ferry Pei Irawan.

Pulau Hantu 2024 dibintangi Taskya Namya, Nukie B. Mansyur, Samo Rafael, dan masih banyak lagi. Film ini bersiap meneror bioskop mulai 10 Oktober 2024 berbareng dengan Hari Kesehatan Mental Sedunia.

Produser MVP Pictures, Amrit Punjabi menjelaskan, film Pulau Hantu adalah salah satu intellectual property besar dalam sejarah sinema Indonesia. Dulu, Pulau Hantu identik dengan horor seksi plus Hantu Mangap yang ikonis.

Kini, Pulau Hantu kembali dengan citra baru plus cerita segar. Laporan khas Showbiz Liputan6.com merangkum 6 tokoh penting Pulau Hantu 2024. Sudah siap kangen-kangenan dengan Hantu Mangap?

 


1. Dara (Taskya Namya)

Taskya Namya sebagai Dara dalam film Pulau Hantu. (Foto: Dok. MVP Pictures)
Taskya Namya sebagai Dara dalam film Pulau Hantu. (Foto: Dok. MVP Pictures)

Dara kurang akur dengan ibunda (Izabel Jahja) yang dinilai terlalu mendikte hidupnya. Suatu hari, Dara nekat kabur untuk liburan bersama keempat sahabatnya.

Cita-cita Dara satu, kerja di luar kota agar bisa bebas dari “cengkeraman” ibunya. Apes, mesin kapal yang ditumpangi Dara mendadak mati. Kapal itu terdampar di sebuah pulau.

 


2. Noah (Bukie B. Mansyur)

Bukie B. Mansyur sebagai Noah dalam film Pulau Hantu. (Foto: Dok. MVP Pictures)
Bukie B. Mansyur sebagai Noah dalam film Pulau Hantu. (Foto: Dok. MVP Pictures)

Anak orang kaya yang dekat dengan Dara. Noah mengajak empat temannya piknik menggunakan kapal milik ayahnya yang dikemudikan Jamal. Saat kapal terdampar di pulau, Noah menemukan sejumlah kejanggalan.

Pertama, ia melihat perahu bertuliskan “SOS” dan sejumlah bangkai ikan di dalamnya. Kedua, terdengar suara cewek berteriak minta tolong. Noah menduga, cewek itu korban yang selamat dalam kecelakaan kapal. 


3. Niki (Cindy Nirmala)

Cindy Nirmala sebagai Niki dalam film Pulau Hantu. (Foto: Dok. MVP Pictures)
Cindy Nirmala sebagai Niki dalam film Pulau Hantu. (Foto: Dok. MVP Pictures)

Dalam sebuah circle pertemanan selalu ada satu orang yang sok diva, pokoknya tahu beres, gampang komplain, dan mencari kambing hitam ketika rencana yang disusun tidak berjalan sesuai harapan.

Niki tipe yang seperti itu dalam circle Dara. Saat kapal terdampar, ia memarahi Jamal dan menuding Noah tak mengecek kapal dulu sebelum dipakai pelesiran. Gerutuan Niki membuat situasi memburuk.


4. Pandu (Samo Rafael)

Samo Rafael sebagai Pandu dalam film Pulau Hantu. (Foto: Dok. MVP Pictures)
Samo Rafael sebagai Pandu dalam film Pulau Hantu. (Foto: Dok. MVP Pictures)

Saat Noah mencari cewek yang minta tolong di hutan, Dara ikut. Pandu ditugasi menjaga dua cewek lainnya sembari mengawal Jamal yang berupaya memperbaiki kapal dan mencari pertolongan.

Masalahnya, Pandu melihat ada cewek lain melintas di pepohonan. Penasaran, ia melacak cewek misterius itu. Puncaknya, saat hari mulai gelap, Pandu mendapati cewek itu bersimpuh di bawah pohon.

 


5. Lathi (Hannah Hannon)

Hannah Hannon sebagai Lathi dalam film Pulau Hantu. (Foto: Dok. MVP Pictures)
Hannah Hannon sebagai Lathi dalam film Pulau Hantu. (Foto: Dok. MVP Pictures)

Ketika Pandu mengejar cewek misterius ke hutan, tinggal Niki dan Lathi menunggu di dekat kapal. Hari mulai gelap. Dengan hati cemas, Lathi dan Niki menemani Pak Jamal berbekal senter.

Saat bantuan tak kunjung datang, ada kejadian aneh. Mendadak, ada rantai tersangkut di mesin kapal. Situasi makin mencekam. Lathi, Niki, dan Jamal mulai bertanya dari mana rantai panjang itu berasal?

 


6. Mala (Azkya Mahira)

Azkya Mahira sebagai Mala dalam film Pulau Hantu. (Foto: Dok. MVP Pictures)
Azkya Mahira sebagai Mala dalam film Pulau Hantu. (Foto: Dok. MVP Pictures)

Mala gadis kecil yang malang. Ayahnya bersikap dingin. Sementara ibunya tak berdaya menghadapi suami temperamental. Dalam trailer tampak, Mala mendapat kekerasan fisik.

Kekerasan demi kekerasan membuat luka hatinya menumpuk lalu mengguncang jiwa. Lalu, apa kaitan Mala dengan pulau tempat Dara dan kawan-kawan terdampar? Selamat menonton. 

 

infografis journal
infografis journal 5 Film Horor Indonesia dengan Jumlah Penonton Terbanyak. (Liputan6.com/Tri Yasni).
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya