Dengar Musik Funk, Snoop Dogg Ganti Namanya Mirip Monster

Snoop Dogg mengganti namanya menjadi Snoopzilla oleh karena ia sedang mengerjakan proyek tribute untuk pemain bass musik funk Bootzilla.

oleh Rully Riantrisnanto diperbarui 16 Okt 2013, 09:45 WIB
Diterbitkan 16 Okt 2013, 09:45 WIB
snoop-dog-131016b.jpg
Demi bisa menunjukkan kreativitasnya sebagai salah satu penyanyi rap senior, Snoop Dogg pun akhirnya bermetamorfosis menjadi sesosok monster raksasa yang menyerupai salah satu karakter di film asal Jepang, Godzilla.

Tentu saja hal tersebut hanyalah sebuah kiasan yang dibuat olehnya. Sang rapper hanya bekerja di bawah nama Snoopzilla untuk proyek musik terbarunya yang akan datang.

Dilansir dari Consequence Of Sound melalui NME, Snoop Dogg mengganti namanya menjadi Snoopzilla oleh karena ia sedang mengerjakan proyek tribute untuk pemain bass musik funk Bootsy Collins yang sering menyebut dirinya sebagai Bootzilla.

Proyek funk ini tidak main-main, karena sang rapper menggarap banyak rekaman bersama musisi Dam-Funk di bawah nama band 7 Days Of Funk.

Album bandnya itu sendiri bakal diberi judul sama sesuai nama bandnya, 7 Days Of Funk, dan bakal dirilis pada 10 Desember 2013 dalam naungan label Stones Throw.

Menanggapi proyeknya sendiri, sang rapper berkomentar, "Kami adalah bayi-bayi dari kapal induk. Saya memiliki pengaruh funk dalam bermusik di sepanjang karier. Dam-Funk sangat dingin. Ia menjaga musik funk tetap hidup dan saya tahu saya harus bersamanya."

Sebelumnya, Snoop Dogg pernah mengganti namanya menjadi Snoop Lion saat menggarap proyek album Reincarnated yang sangat kental oleh nuansa musik reggae.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya