Transformers: Age of Extinction Rampung, Sutradara Semangat

Baru saja tersiar kabar bahwa film Transformers: Age of Extinction baru saja selesai diproduksi hingga sang sutradara angkat bicara.

oleh Liputan6 diperbarui 06 Des 2013, 15:20 WIB
Diterbitkan 06 Des 2013, 15:20 WIB
michael-bay-131206b.jpg
Bagi para penggemar Transformers, baru saja tersiar kabar bahwa film keempatnya, Transformers: Age of Extinction baru saja selesai diproduksi oleh tim pembuat. Salah satu pihak yang gencar mengumumkannya adalah sutradara Michael Bay.

Menurut Michael lagi melalui situs resminya, pihaknya akan merilis cuplikan pertama dari adegan Transformers: Age of Extinction pada 2 Februari 2014 mendatang di sebuah acara bertajuk Super Bowl.

Banyak sekali pernyataan yang dilontarkan oleh Michael Bay terkait film keempat Transformers yang paling ditunggu fans itu. Ia bahkan merasa bangga dengan semua film Transformers yang sudah dituntaskannya.

"Saya tidak menyesal dengan film Transformers mana pun. Saya tidak bilang kalau ketiga film pertamanya 'kurang keren' dari film keempatnya. Saya berbicara spesifik tentang gaya kamera dan efek suaranya pada film pertama dibandingkan bagaimana saya mengambil gambar pada film terbaru ini dengan skala sangat besar, gaya sinematik.

"Sangat spesifik bagi saya untuk mengatakan kalau film pertamanya diambil di area 'pinggiran kota yang umum', tidak mencoba untuk membuat keren dengan gaya pencahayaan sinematik. Saya sempat menginginkannya terasa seperti ini akan terjadi di halaman belakang Amerika Serikat," ungkap Michael Bay di situs resminya.

Sehingga atas pernyataannya itu, Michael Bay pun mengaku ingin fans tahu bahwa ia dan rekan-rekannya sudah menyelesaikan syutingnya selama lima setengah bulan lamanya. Ia juga menyatakan bahwa proses syuting di China memakan waktu sekitar satu bulan lamanya yang berlokasi di Hong Kong dan dataran Negeri Panda itu.

Menurutnya, proses syutingnya membuat Michael mendapat beberapa pengalaman luar biasa hingga membuatnya betah berada di sana. Ia juga memuji semua para pemainnya yang membuat dirinya senang selama proses pembuatan Transformers: Age of Extinction.

Saat ini, Michael sedang melakukan proses pemolesan gambar di dalam studio. Lalu, ia pun mengakhiri, "Saya pikir potongan pertama keluar untuk Super Bowl dan sebuah cuplikan pendek setelahnya. Ya, saya sangat bersemangat dengan film baru ini."

Transformers: Age of Extinction menggandeng bintang-bintang seperti Mark Wahlberg, Nicola Peltz, Jack Reynor, Kelsey Grammer, Stanley Tucci, Sophia Myles, hingga Li Bingbing.

Mengingat kuatnya Paramount Pictures dalam penataan efek visual, film ini pastinya akan tayang tidak terlalu lama dengan hasil maksimal, yaitu 27 Juni 2014 mendatang.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya