Alasan Hanung Bramantyo Pilih Ario Bayu daripada Anjasmara

Tinggi badan menjadi alasan Hanung Bramantyo memilih Ario Bayu ketimbang Anjasmara untuk memerankan tokoh Soekarno.

oleh Julian Edward diperbarui 17 Des 2013, 16:05 WIB
Diterbitkan 17 Des 2013, 16:05 WIB
bramantyo-131217b.jpg
Salahsatu hal yang membuat pihak MVP Pictures dan Rachmawati Sukarnoputri pecah kongsi karena pemilihan aktor pemeran Bung Karno. Rachmawati merasa tokoh Soekarno pantas diperankan Anjasmara sedangkan MVP Pictures condong ke Ario Bayu.

Keputusan memakai Ario Bayu ini menjadi salahsatu alasan Rachmawati mundur dari kerjasama. Saat bincang-bincang dengan wartawan di kawasan Citywalk Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (17/12/2013), Hanung pun membeberkan alasannya memilih Ario Bayu.

"Kenapa Ario Bayu, menurut saya memang itu yang pas. Munculnya pertama kali konflik sebenarnya sederhana. Ketidakcocokan pemain. Kalau kita sikapi dengan dewasa sebenarnya nggak akan ada masalah seperti ini," jelas Hanung.

Di benak Hanung, film Soekarno harus menampilkan sosok Bung Karno secara heroik. Makanya, ia mencari pemeran dengan postur tubuh gagah dan tinggi.

"Makanya pilihan saya orang yang punya postur 170cm ke atas. Pilihannya Agus Kuncoro, Darius Shinatrya dan Ario Bayu. Bahkan kami juga casting pakai baju dan lighting biar terlihat gagah dan presentasikan ke Ibu Rachmawati," jelas Hanung. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya