Selamatkan Bos HTC Dari Macet, <i>Biker</i> Dihadiahi ke London

CEO HTC Peter Chou hampir saja terlambat menghadiri pertemuan gara-gara terjebak macet saat menuju tempat acara Mobile World Congress.

oleh Dewi Widya Ningrum diperbarui 10 Mar 2014, 11:44 WIB
Diterbitkan 10 Mar 2014, 11:44 WIB
Obdulio Herrera
Obdulio Herrera, pemotor yang mengantar CEO HTC di Barcelona (blog HTC)

Liputan6.com, Terjebak di kemacetan lalu lintas jalanan memang tak enak, apalagi jika kita sedang terburu-buru menghadiri pertemuan penting. Kalau sudah begini, motor sering dijadikan andalan untuk menembus macetnya kota.

Mungkin tak banyak yang tahu, CEO HTC Peter Chou juga hampir saja terlambat menghadiri pertemuan gara-gara terjebak macet di jalanan saat menuju Fira de Barcelona Expo Center, tempat berlangsungnya acara pameran gadget dunia Mobile World Congress yang digelar akhir Februari lalu.

Taksi yang ditumpangi Peter Chou terjebak macet di pagi hari, di hari pertama berlangsungnya MWC 2014 pada tanggal 24 Februari 2014. Karena tak ingin terlambat, Chou memerintahkan sang supir taksi untuk membunyikan klakson kepada biker  alias pemotor yang lewat untuk mengantarkannya ke lokasi acara.

Tak lama kemudian seorang pemotor datang menghampirinya. Dan 10 menit kemudian, CEO HTC tiba dengan selamat di lokasi acara dengan diantar seorang pria yang mengendarai motor Honda Scoopy warna hijau.

Pemotor tersebut menolak uang yang diberikan Peter Chou sebagai balas budi karena bersedia mengantarkannya. Karena terburu-buru, Chou langsung masuk ke tempat acara. Selepas acara, Chou teringat akan kebaikan pemotor yang mengantarnya dan ingin berterima kasih lalu memposting cerita itu ke social media.

Melalui blog resmi perusahaan, HTC mengumumkan informasi bahwa mereka mencari "Seorang pria tampan, berusia 45-50 tahun, mengendarai Honda Scoopy Hijau dengan pelat kuning antara jam 8:24 - 8:35 pada pagi pada 24 Februari 2014. Bagi yang mengetahuinya, diminta untuk mengirim email ke: info@htc-one.es atau gunakan hashtag #HTCseeksBiker di Twitter dan Facebook".

Hadiah
Pencarian pun berbuah manis, HTC berhasil melacak pria tersebut. Ia adalah warga Barcelona berusia 53 tahun bernama Obdulio Herrera. Salah seorang teman anaknya mengetahui pencarian HTC ini dan melaporkannya ke HTC. Obdulio akhirnya dipertemukan dengan HTC. Saat itu ia bercerita bahwa meskipun terburu-buru, ia tetap mematuhi rambu lalu-lintas.

Sebagai balas budi, Herrera dihadiahi jalan-jalan ke London dan didapuk menjadi salah satu tamu HTC untuk menyaksikan peluncuran handset terbaru HTC, HTC All New One, yang akan diadakan pada 25 Maret 2014 di London.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya