Karakter Jin di Aladdin Tak Sesuai Ekspektasi, Warganet Kecewa

First look Aladdin, Putri Jasmine, dan khususnya Genie, tidak mendapatkan respons positif dari kebanyakan penggemar.

oleh Jeko I. R. diperbarui 20 Des 2018, 11:30 WIB
Diterbitkan 20 Des 2018, 11:30 WIB
Aladdin
Kisah romantis Aladdin ala Disney. (Sumber thestar.com)

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu film daur ulang animasi klasik Disney yang bakal tayang dan dinanti-nanti pada 2019 adalah Aladdin.

Ya, film yang diambil dari kisah 1001 Malam ini sudah merampungkan syuting. Bahkan, sejumlah cast karakter utama juga sudah diumumkan.

Adapun aktor Mena Massoud akan memerankan Aladdin, Putri Jasmine diperankan Naomi Scott, dan karakter ikonik Genie alias jin dilakoni oleh Will Smith.

Majalah Entertainment Weekly pada Rabu (19/12/2018) juga telah memamerkan first look mereka.

Namun sayang, first look Aladdin, Putri Jasmine, dan khususnya Genie, tidak mendapatkan respons positif dari kebanyakan penggemar.

Pasalnya, wujud fisik Genie tidak seperti yang ditampilkan pada versi animasinya.

Jika pada versi animasi klasik Genie memiliki fisik tambun dan berwarna biru, Genie yang diperankan Will Smith justru memiliki wujud manusia dan tidak berbadan besar.

Mendadak sontak, perubahan drastis Genie ini dikomplain habis-habisan oleh warganet.

Kebanyakan menyampaikan kekecewaannya kepada Disney mengapa mereka harus merombak wujud Genie menjadi seorang manusia.

Namun, Will Smith sendiri lewat akun Instagram-nya mengungkapkan kalau Genie yang ditampilkan di first look merupakan Genie yang menjelma menjadi manusia.

Jadi para penggemar tenang saja, Genie yang ada di film Aladdin live action ini akan tetap sama seperti Genie yang ada di versi animasi. Berikut beberapa cuitan keluh kesah warganet yang komplain akan penampilan Genie.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penuh Komedi

[Fimela] Will Smith
Will Smith, pemain film Aladdin. Foto: AFP / FRANCK FIFE

Seperti dilansir dari Variety, sosok Genie yang ia perankan mungkin lebih berbeda dibandingkan sosok Genie di film animasi Aladdin sebelumnya.

Genie yang digambarkan sosok Jin yang tinggi besar dan berwarna biru akan diperankan Will Smith sebagai Genie yang penuh komedi. Di film animasinya, suara Genie dibawakan oleh Robin Williams.


24 Mei 2019

Will Smith (Foto: Instagram)
Will Smith (Foto: Instagram)

Sementara itu pihak Disney menukar jadwal rilis Aladdin dengan Star Wars: Episode IX.

Seperti diketahui, pengunduran diri Colin Trevorrow membuat Disney terpaksa memundurkan tanggal perilisannya menjadi 20 Desember 2019.

Sedangkan Aladdin yang tadinya diplot di bulan Desember, dimajukan dan rencananya bakal dirilis pada 24 Mei 2019 mendatang.

 

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya