Google Play Offers, Tempat untuk Tawarkan Promo di Aplikasi dan Gim

Google menghadirkan Google Play Offers, sebuah tab di aplikasi Google Play Store yang menyediakan daftar penawaran promo di aplikasi dan gim yang ada di aplikasi Android.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 31 Jan 2022, 10:00 WIB
Diterbitkan 31 Jan 2022, 10:00 WIB
Google Play Store di Smartphone Android
Google Play Store di Smartphone Android. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidaya

Liputan6.com, Jakarta - Google Play menghadirkan tab Penawaran (Offers) di aplikasi Google Play Store. Tab ini hadir untuk membantu pengguna di Indonesia menemukan berbagai penawaran dalam gim dan aplikasi di sejumlah kategori.

Misalnya promo aplikasi perjalanan, media serta hiburan, dan lain-lain di satu tempat.

Sejauh ini menurut Google, tab Penawaran akan tersedia dalam beberapa bulan mendatang di Amerika Serikat, India, Indonesia, dan negara-negara lainnya akan menyusul.

Untuk menggunakannya, kamu bisa membuka aplikasi Google Play Store di Android, ketuk tab Penawaran di baris tab bagian bawah.

Seperti diketahui, Google Play kini menjadi toko serba ada untuk menemukan aplikasi, gim, dan konten digital favorit pengguna Android.

Studi ShopBack Ramadan Insight 2021 menyebut, 74 persen pengguna di Indonesia selalu menunggu promo online untuk melakukan pembelian.

Bahkan, 56 persen pengguna tidak keberatan begadang demi menunggu adanya promosi online. Untuk itulah tab Penawaran hadir di aplikasi Google Play Store. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gandeng Sejumlah Aplikasi Besar

6 Aplikasi Iseng yang Jadi Terkenal di Google Playstore
Beberapa aplikasi ini dibuat karena iseng-iseng lho tapi ternyata mendapat respon yang tak terduga dari para pengguna Android.

Dalam kehadirannya, Google bermitra dengan sejumlah aplikasi terkemuka, mulai dari Tokopedia, Lazada, Shopee, Traveloka, Tiket.com, JD.id, dan Blibli untuk menambahkan promo baru, reward, serta berbagai penawaran lainnya setiap hari.

Head of Marketing Platform Traveloka, Terry Santoso, mengatakan Google Play Offers menjadi bagian penting dalam optimalisasi pengunduhan aplikasi secara organik.

"Traveloka berkomitmen memastikan kehadiran di semua kanal untuk menjangkau pengguna baru di kawasan. Tab Penawaran di Google Play menunjukkan efektivitasnya dalam meningkatkan visibilitas Traveloka dengan berbagai penempatan terbaik bagi kampanye-kampanye kami," kata Terry.

Begitu juga dengan Tokopedia yang merasa Tab Penawaran bisa membantu meningkatkan kemudahan penemuan penawaran Tokopedia di Play Store.


Berbagai Jenis Promo di Google Play Offers

Berikut adalah berbagai jenis promo yang bisa ditemukan di Google Play:

- Promo gim dan item dalam gim: pengguna bisa mendapatkan promo terbatas untuk magic orb, token, dan lain-lain.

- Reward dan paket penawaran: pengguna bisa mencari tahu aplikasi mana yang menawarkan gratis ongkos kirim, gratis ongkos transportasi online, dan reward lainnya.

- Diskon untuk film dan buku: pengguna bisa menemukan diskon film dan buku terbaru untuk dibeli atau disewa.

- Pengguna bisa mencari aplikasi yang menawarkan masa uji coba gratis 30 hari dan uji coba lainnya yang dapat diperpanjang tanpa biaya.

(Tin/Isk)


Infografis Tentang Google

Infografis Tekno Google Twitter
Infografis Tekno Google Twitter (liputan6/desi)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya