Hadir Lagi di Natal 2022, Ini Cara Temukan Google Santa Tracker

Berikut cara menemukan Google Santa Tracker yang hadir lagi di momen Natal 2022

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 24 Des 2022, 15:00 WIB
Diterbitkan 24 Des 2022, 15:00 WIB
Google Santa Tracker 2022
Google Santa Tracker 2022

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut Natal 2022, Google kembali menampilkan Santa Tracker atau Pelacak Santa, di mana juga terdapat sejumlah game dan aktivitas yang menarik untuk seluruh keluarga termasuk anak-anak.

Google Santa Tracker sendiri akan membawa pengguna ke Desa Sinterklas atau Santa's Village.

"Desa Sinterklas adalah tempat yang sempurna bagi keluarga untuk merayakan liburan Natal," tulis Google dalam laman Santa Tracker, dikutip Sabtu (24/12/2022).

"Anda akan menemukan semua karakter favorit dengan aktivitas yang menyenangkan, mendidik, dan interaktif untuk segala usia," kata mereka.

Menurut Google, di malam Natal, Desa Sinterklas akan berubah menjadi area pelacakan yang menghadirkan pengalaman pengguna, untuk mengikuti Sinterklas dan rusa kutubnya, saat mengirimkan hadiah ke anak-anak di seluruh dunia.

Untuk mengakses fitur ini, pengguna dapat secara langsung mengetik link: https://santatracker.google.com/ di peramban.

Namun, ada juga cara yang lebih panjang tapi lebih menarik untuk mengakses laman ini, yaitu dengan mengetikkan kata kunci seperti "Christmas" atau "Natal" di Google Search.

Kemudian, nantinya akan muncul sebuah kotak kado berwarna merah dengan pita kuning di bagian paling atas pencarian. Klik kotak tersebut dan nantinya, animasi balon udara akan muncul dan membawamu ke Desa Sinterklas.

Atau, saat kamu masuk ke situs Google.com, akan muncul link yang bisa diklik bertuliskan "Sinterklas dalam perjalanan! Ikuti dia keliling dunia," yang akan membawamu langsung ke situs Santa Tracker.

 


Sejumlah Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Google Santa Tracker 2022
Google Santa Tracker 2022

Nantinya, akan ada beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan untuk anak-anak. Misalnya belajar coding sederhana dengan cara yang menarik di bagian Code Lab dan Code Boogie.

Selain itu, terdapat fitur untuk belajar pengetahuan baru seputar fakta-fakta Natal di berbagai belahan dunia di Holiday Traditions, Translations, Map Quis, dan Holiday Traditions Quiz.

Anak-anak juga dapat berkreasi dengan fitur Santa's Canvas, Snowbox, Elf Maker, atau merias Sinterklas di Santa Selfie. Konten lain yang dihadirkan adalah cerita, yaitu berjudul Ollie Under The Sea, A Day at the Museum, Elf Car, dan Santa's Takeoff.

Di laman ini, terdapat juga sejumlah game sederhana yang bisa dimainkan di antaranya adalah Elf Ski, Penguin Dash, Gift Slingshot, Elf Glider, Elf Jamband, hingga Wrap Battle.


Twibbon Ucapan Selamat Natal 2022

Ilustrasi dekorasi Natal
Ilustrasi dekorasi Natal. (Photo by Robert L. on Unsplash)

Umat Kristiani di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, kembali merayakan Natal tahun ini. Kemeriahan lebih terasa apalagi selama dua tahun terakhir, dunia diterpa pandemi Covid-19 yang membuat berbagai kegiatan dibatasi.

Tidak hanya yang merayakan Natal saja yang bergembira, masyarakat yang tidak merayakan pun ikut menikmati liburan yang biasanya dilakukan jelang Tahun Baru.

Seperti hari raya keagamaan lainnya, selain beribadah saat malam Natal pada tanggal 24 Desember dan di hari Natal 25 Desember, saling mengucapkan selamat Natal atau Merry Christmas pun sudah menjadi tradisi.

Kemudahan teknologi komunikasi pun membuat masyarakat menjadi lebih mudah untuk mengucapkan selamat hari Natal, salah satunya melalui media sosial atau aplikasi perpesanan, dengan cara yang kreatif.

 

 


10 Link Twibbon Natal 2022

4 Langkah Penting Memasang Lampu Natal di Rumah
Ilustrasi pohon Natal. (dok.arunkuchibhotla/ Unsplash.com)

Memakai Twibbon pun banyak dilakukan oleh masyarakat, untuk ikut memeriahkan hari Natal atau membuat ucapan. Bagi sebagian orang, cara ini dirasa lebih mudah dan cepat dilakukan ketimbang membuat kartu ucapan sendiri.

Kita cukup mengunduh frame atau bingkai yang diinginkan, kemudian mengisinya dengan foto atau gambar yang diinginkan, untuk selanjutnya dibagikan ke media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, atau WhatsApp.

Nah, berikut ini Tekno Liputan6.com rekomendasikan sejumlah tautan atau link download Twibbon Natal 2022, yang bisa kamu pakai secara gratis. Untuk mengaksesnya, cukup dengan menyalinnya ke browser:

  • https://www.twibbonize.com/twibbonnatal-tahunbaru
  • https://www.twibbonize.com/merrychritsmas2022
  • https://www.twibbonize.com/twoc
  • https://www.twibbonize.com/sukacitanatal25122022
  • https://www.twibbonize.com/natalmembawaberkat
  • https://www.twibbonize.com/v2natalzebaoth
  • https://www.twibbonize.com/kartunatal2022part1
  • https://www.twibbonize.com/natal2022terbaru
  • https://www.twibbonize.com/nld2
  • https://www.twibbonize.com/christmasxvolin

(Dio/Ysl)

Infografis Prediksi Arus Mudik Natal dan Perayaan Tahun Baru 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Prediksi Arus Mudik Natal dan Perayaan Tahun Baru 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya