Maskapai Hawaii Tawarkan iPad mini untuk Hiburan Penumpang

Tablet mungil besutan Apple ini akan dihadirkan ke 14 pesawat Boeing 767 yang melayani 14 rute penerbangan.

oleh Bayu Galih diperbarui 30 Agu 2013, 15:49 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2013, 15:49 WIB
ipad-130830b.jpg
Perjalanan di pesawat dalam durasi panjang memang membuat penumpang sering merasa kebosanan. Karena itu berbagai maskapai menawarkan sejumlah perangkat hiburan. Salah satu cara seperti yang dilakukan Hawaiian Airlines dengan menghadirkan iPad mini.

Dilansir dari laman Engadget, Jumat (30/8/2013), setidaknya akan ada 1500 unit iPad mini yang disediakan. Tablet mungil besutan Apple ini akan dihadirkan ke 14 pesawat Boeing 767 yang melayani 14 rute penerbangan. Adapun rute itu antara lain melewati Hawaii, daratan Amerika Serikat, Asia dan Pasifik Selatan.

Maskapai itu sudah mengkontrak Bluebox Avionics, yang merupakan penyedia global untuk layanan hiburan portabel di atas pesawat. Dengan demikian iPad mini ini akan menggantikan sistem hiburan portabel yang sudah ada, dan bukan menambahnya.

Hawaiian Airlines pun menawarkan banyak konten di tablet itu. Hiburan itu antara lain lebih dari 100 jam film terbaru Hollywood, serial televisi, dan game interaktif. Tapi sayangnya iPad mini hanya tersedia untuk penumpang di kelas bisnis. Sedangkan untuk kelas ekonomi, penumpang perlu menyewa seharga US$ 15 di pintu boarding atau US$ 17 di atas pesawat.

Kehadiran iPad di atas pesawat sebenarnya bukan hal baru. Sebelumnya layanan ini sudah ditawarkan oleh maskapai seperti American Airlines, Alaska Airlines. Sedangkan penyewaan iPad untuk penumpang ditawarkan oleh Qantas dan Jetstar Airways.

Tapi Hawaiian Airlines menjadi maskapai pertama yang menawarkan iPad untuk hiburan utama di atas pesawat. (gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya