Kilas Indonesia: Rumah Duka Ketua Dewan Syuro PKB Wafat Ramai

Warga Nahdliyin berduyun-duyun mendatangi Pondok Pesantren Tarbiyatunnasihin bertakziyah meninggalnya KH Abdul Aziz Mansyur.

oleh Liputan6 diperbarui 08 Des 2015, 20:25 WIB
Diterbitkan 08 Des 2015, 20:25 WIB
Kilas Indonesia: Rumah Duka Ketua Dewan Syuro PKB Wafat Ramai
Warga Nahdiyin berduyun-duyun mendatangi Pondok Pesantren Tarbiyatunnasiin untuk bertakziyah meninggalnya KH Abdul Aziz Mansyur.

Liputan6.com, Jombang - Rumah kontrakan yang menjadi lokasi ledakan di Jalan Delman Elok II Rt 04 Rw 011 Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan hingga kini masih dilingkari garis polisi. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (8/12/2015).

Kondisi rumah semi permanen itu rusak parah termasuk di dalam rumah yang masih berantakan akibat ledakan. Ledakan diduga karena kebocoran selang tabung gas yang terjadi Senin 7 Desember kemarin. 2 orang menderita luka bakar ringan.

Di Batam, warga yang tergabung dalam Asosiasi Pengelola Kios Air dan Masyarakat Konsumen Air berdemo di Kantor Pengelolahan Air Bersih.

Mereka menuntut agar pengelola air bersih di Kota Batam tidak melakukan diskriminasi dalam pembagian air bersih. Saat ini diberlakukan pembatasan air bersih maksimal 60 liter bagi warga Batam.

Di Kepulauan Bangka Belitung, ratusan masyarakat Belinyu, Bangka Induk melakukan aksi damai menolak penambangan timah di laut.

Aksi ini dilakukan karena maraknya kapal isap mitra PT Timah yang beroperasi di sisi pantai Pelabuhan Tanjung Belinyu dianggap masyarakat merusak ekosistem laut.

Sementara itu, warga Nahdliyin berduyun-duyun mendatangi Pondok Pesantren Tarbiyatunnasihin untuk bertakziyah meninggalnya KH Abdul Aziz Mansyur, Ketua Dewan Syuro DPP PKB.

Almarhum disemayamkan di rumah duka di Desa Pacul Gowang, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Tokoh NU ini meninggal setelah 2 hari dirawat di RS Amerta, Surabaya, Jawa Timur akibat sakit jantung.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya