90 CCTV Menghiasi Stadion Kandang Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018

Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, yang jadi markas Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 dipasangi 90 CCTV.

oleh Ario Yosia diperbarui 01 Agu 2018, 23:10 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2018, 23:10 WIB
Ilham Udin Armaiyn
Gelandang Timnas Indonesia, Ilham Udin Armaiyn, berebut bola dengan pemain Kamboja pada laga persahabatan di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (4/10/2017). Indonesia menang 3-1 atas Kamboja. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Jakarta, - Sebanyak 90 CCTV dipasang di sekeliling Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sebagai bagian persiapan jelang digelarnya cabang sepak bola putra Asian Games 2018.

Sebagaimana diketahui, stadion kebanggaan masyarakat bekasi tersebut akan menjadi venue cabang sepak bola. Stadion satu ini bakal jadi homebase Timnas Indonesia U-23.

Lima negara yang berada di grup A sendiri antara lain tuan rumah Indonesia, Hong Kong, Laos, China Taipei dan Palestina.

"Pertandingan dimulai pada 10 Agustus mendatang, kami sudah mendapatkan jadwal resmi dari penyelenggara," kata Tedi di Bekasi, Selasa (31/7) seperti dilansir Merdeka.com.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh panitia adalah memasang hampir 100 CCTV di dalam maupun luar stadion. Kamera itu untuk memudahkan pengawasan selama pertandingan berlangsung, baik di dalam maupun di luar.

"Mulai dari gerbang utama stadion, tribun, setiap pintu masuk sudah dipasang CCTV," kata dia.

Ditambahkan olehnya, jumlah CCTV yang dipasang itu adalah dua kali lipat lebih banyak dibanding sebelumnya, yang hanya ada di 45 titik. Menurut dia, penambahan CCTV bagian dari peningkatan pengamanan selama pertandingan.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto mengatakan, pihaknya menerjunkan kekuatan penuh selama perhelatan Asian Games 2018. Ribuan personel ditempatkan di sejumlah objek vital mulai dari stadion, tempat menginap atlet, hingga jalur-jalur yang dilintasi menuju ke stadion.

"Termasuk pengamanan JPO di atas jalan tol, karena antisipasi pelemparan batu," kata dia.(mdk/dzi)

Sumber: Bola.net

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya