Tunggal Putra Bulu Tangkis Cemerlang di Asian Games, Ini kata Pelatih Indonesia

Indonesia menempatkan dua wakil pada perempat final tunggal putra bulu tangkis Asian Games 2018.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 26 Agu 2018, 13:15 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2018, 13:15 WIB
Jonatan Christie
Istora Senayan bergemuruh ketika pertandingan 32 besar tunggal putra Asian Games 2018, Jumat (24/8/2018). Ketika itu, pebulutangkis putra Indonesia, Jonatan Christie, meraih kemenangan atas wakil China, Shi Yuqi. (INASGOC)

Liputan6.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia tampil mengesankan pada cabor bulu tangkis Asian Games 2018. Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting bermain impresif pada nomor beregu hingga individu.

Setelah membawa regu putra menembus final Asian Games, keduanya melanjutkan performa pada nomor individu. Jonatan membungkam unggulan pertama Shi Yuqi dan Khosit Phetpradab untuk mencapai perempat final.

Sedangkan meski cedera pada final regu putra, Anthony menaklukkan Mehran Shahbazi serta unggulan kedua Kento Momota.

"Mereka bisa bermain sabar, fokus dan tidak terburu-buru mematikan lawan. Sebetulnya kalau kondisi bagus, semestinya mentalnya oke kok," kata pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra, dilansir Badminton Indonesia.

Sebelum pertandingan, Hendry mengaku sudah yakin bahwa anak-anak didiknya dapat mengatasi tekanan para unggulan.

"Waktu itu saya pikir harapan tetap ada, prediksi menjadi 50-50 setelah ada kejadian kelelahan otot kemarin. Kalau saja kondisi Anthony lebih segar, saya lebih optimis lagi. Tapi ingat, perjuangan belum selesai, masih ada tugas di depan mata," ujar Hendry.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jadwal Perempat Final

Jonatan dijadwalkan menghadapi Wong Wing Ki, dengan Anthony bersua Chen Long, pada perempat final yang berlangsung hari ini.

"Saya hanya bilang, ini kesempatan yang Tuhan kasih, jangan disia-siakan," jawab Hendry ketika ditanya apa yang dilakukannya untuk membakar semangat anak asuhnya pada Asian Games.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya