Jokowi: Bonus Asian Para Games Setara dengan Asian Games 2018

Presiden Jokowi memastikan bonus pemenang Asian Para Games akan setara dengan bonus Asian Games 2018.

oleh Tommy K. Rony diperbarui 27 Sep 2018, 16:00 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2018, 16:00 WIB
Asian Para Games 2018 : Voli Duduk
Atlet bola voli duduk Indonesia saat berlatih di Gelora Bung Karno Arena, Jakarta, Kamis (27/9/2018). Latihan tersebut untuk persiapan jelang Asian Para Games 2018. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah menghembuskan kabar baik untuk memacu motivasi para peserta Asian Para Games 2018. Presiden Joko Widodo akan menyamakan bonus pemenang seperti pada Asian Games 2018. Bonus tak hanya uang, melainkan kesempatan masuk instansi pemerintahan.

“Bonus sama. Bonus sama, kesempatan ke PNS sama, masuk BUMN juga sama,” tegas Presiden.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi memberikan target posisi delapan besar pada Asian Para Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Bogor, awal Oktober mendatang.

“Saya harapkan semuanya sesuai dengan target. Saya sampaikan harus masuk 8 besar, harus masuk 8 besar. Tapi kepeleset gak apa-apa, kepeleset dikit-dikit jadi 6, jadi 5, enggak apa-apa,” kata Presiden Jokowi saat meninjau latihan atlet Asian Para Games 2018 dari cabang olahraga Menembak dan Lawn Ball, di kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (27/9/2018) seperti dikutip dari situs Setkab.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Koordinator Staf Khusus Teten Masduki, dan Ketua INAPGOC Raja Okto Saptahari.

Untuk mencapai posisi 8 besar itu, menurut Presiden, atlet-atlet Indonesia ditargetkan meraih sedikitnya 16 medali emas. “Kepeleset enggak apa-apa, 20 enggak apa-apa, 30 enggak apa-apa,” ujarnya.

Mengenai pesannya kepada para atlet yang akan memperkuat Indonesia pada Asian Para Games 2018, Presiden Jokowi mengingatkan latihan, kerja keras. “Latihan, kerja keras agar target itu sesuai dengan yang kita kalkulasi dan hitung,” ujarnya.


Kemensos Tambah 2.000 Tiket Nonton Gratis Asian Para Games 2018

banner Asian Para games 2018
Asian Para games 2018

Kementerian Sosial (Kemensos) menambah 2.000 tiket gratis bagi penyandang disabilitas yang ingin menonton Asian Para Games 2018. Dengan tambahan ini, jumlah total tiket gratis menjadi 5.000 tiket.

"Kemensos akan berikan kuota sampa 5.000 di arena-arena Asian Para Games untuk 18 cabang olahraga," kata Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Kementerian Sosial, Rahmat Kusnadi seperti dikutip Antara.

Selain itu, Kemensos juga sedang menyiapkan aplikasi penyediaan tiket gratis yang akan segera beroperasi mulai Kamis, 27 September 2018 besok.

Tiket gratis tersebut dikhususkan untuk organisasi penyandang disabilitas, panti, maupun perkumpulan-perkumpulan penyandang disabilitas.

Menurut Rahmat, pendistribusian tiket melalui organisasi atau panti-panti tersebut karena harus ada penanggung jawab. Ini untuk memastikan tiket sampai ke penyandang disabilitas.

Selain itu, Kemensos juga menyiapkan 2.000 tiket gratis untuk upacara pembukaan Asian Para Games khusus bagi penyandang disabilitas serta 200 pengguna kursi roda.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya