Menteri ESDM Ingatkan Kontraktor Tak Main Curang Saat Tender

Menteri ESDM Sudirman Said memperingati kontraktor yang mengikuti tender untuk tidak bermain curang.

oleh Pebrianto Eko Wicaksono diperbarui 12 Jan 2015, 15:20 WIB
Diterbitkan 12 Jan 2015, 15:20 WIB
Sudirman Said
Sudirman Said (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said memperingati kontraktor yang mengikuti tender untuk tidak bermain curang.

Sudirman mengungkapkan, untuk menjaga transparansi dan akuntabilitas, Sekretaris Jenderal dan Direktur Jenderal guna memberi arahan ke kontraktor yang mengikuti tender.

"Saya akan minta mereka untuk ikuti tender dengan baik," kata Sudirman di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (12/1/2014).

Sudirman berpesan kepada kontraktor untuk tidak melakukan praktik-praktik yang kurang baik. Hal tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Preside Jusuf Kalla.

"Begitu pun, sesudah kontraktor yang dipilih akan dikumpulkan lagi. Jadi kita baik ke dalam ataupun ke luar ingin mengajak, ayo deh kita mulai praktik yang baik," tuturnya.

Menurut Sudirman, pihaknya akan mengoptimalkan peran dari unit pengendali kinerja. Unit ini akan mulai mengkaji ulang proyek demi proyek, dari perencanaannya sampai memonitor pelaksanaannya. (Pew/Ndw)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya