Gibran Kembali Pakai Istilah Asing di Debat Cawapres, Kali Ini Greenflation

Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka kembali mengeluarkan jurus andalannya di Debat Cawapres 2024. Kali ini, Gibran mengungkapkan istilah Greenflation atau Green Inflation yang berarti inflasi hijau.

oleh Arief Rahman Hakim diperbarui 21 Jan 2024, 21:20 WIB
Diterbitkan 21 Jan 2024, 21:17 WIB
Prabowo-Gibran
Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghadiri debat Pilpres 2024 di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023) malam. Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka kembali mengeluarkan jurus andalannya di Debat Cawapres 2024. Kali ini, Gibran mengungkapkan istilah Greenflation atau Green Inflation yang berarti inflasi hijau. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka kembali mengeluarkan jurus andalannya di Debat Cawapres 2024. Kali ini, Gibran mengungkapkan istilah Greenflation atau Green Inflation yang berarti inflasi hijau.

Hal ini dikemukakan Gibran saat mendapatkan waktu untuk melayangkan pertanyaan ke Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD. Pertanyaannya tersebut dilontarkan dalam waktu singkat.

"Bagaimana cara mengatasi greenflation? terima kasih," kata Gibran dalam Debat Cawapres di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024).

Atas tindakannya tersebut, Gibran mendapatkan teguran dari moderator Debat Cawapres. Moderator mengingatkan Gibran untuk menjelaskan terminologi yang ada, termasuk juga mengingatkan masih tersisa waktu yang cukup banyak.

"Masih ada waktu, bapak Gibran, kami sampaikan kembali, terminologi atau singkatan mohon untuk dijelaskan. Masih ada waktu, silakan dilanjutkan," ujar moderator.

Menanggapi hal tersebut, anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mengungkap arti dari greenflation. Dia juga turut berkelakar terkait alasan penggunaan terminologi baru untuk menanyakan ke Mahfud MD.

"Enggak, tunggu. Ini tadi enggak saya jelaskan karena kan beliau kan seorang profesor. Oke, greenflation ini adalah inflasi hijau, sesimple itu," ucap Gibran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya