Pelatih Spanyol Kirim Sinyal Panggil "Wonderkid" Barcelona

"Kami akan merawatnya dan membuat dia nyaman. Kami optimis tentang masa depan Spanyol."

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 04 Sep 2014, 05:30 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2014, 05:30 WIB
Munir El Haddadi
Munir El Haddadi (fcbarcelona.com)

Liputan6.com, Performa meyakinkan pemain muda Barcelona, Munir El Haddadi membuat pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque kepincut. Del Bosque mengirim isyarat akan menuliskan nama Munir dalam skuat Tim Matador.

Munir mencuri perhatian saat Barcelona mengalahkan Elche di La Liga. Pemain jebolan Akademi La Masia itu pun digadang-gadang menjadi bintang Spanyol di masa depan.

Penampilan cemerlang Munir di level Timnas U-19 Spanyol membuat pemuda  19 tahun itu promosi ke Timnas U-21 Spanyol. Namun Munir masih memiliki kesempatan untuk memperkuat tanah leluhurnya, Maroko bila Spanyol tidak cepat-cepat memanggilnya ke level senior.

"Dia telah mengambil langkah pertama. Munir mengawali dari bawah dan sekarang, dia dipanggil ke tim U-21 Spanyol," ujar Del Bosque.

Del Bosque tidak  ragu memanggil sang pemain bila grafik permainannya terus menanjak. Usia menurut mantan pelatih Madrid itu pun bukan masalah. Hal serupa pernah dilakukan saat memanggil Bojan Krkic saat pemain Ajax Amsterdam itu berusia 18 tahun.

"Ketika itu, kami berpikir kalau dia pemain bagus. Jadi kenapa tidak dipanggil. Dengan Munir, kami akan mengambil langkah yang sama," tutur Munir sebagaimana dikutip dari Marca.

Di lain pihak, pelatih Timnas U-21 Spanyol, Albert Celades berjanji akan terus menggali bakat Munir hingga akhirnya sang pemain memutuskan membela Spanyol di pertandingan internasional.

"Kami akan merawatnya dan membuat dia nyaman. Kami optimis tentang masa depan Spanyol."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya